HUKUM KRIMINAL

Kerap Bertikai, Kapolres Sigi Damaikan Dua Desa Di Dolo Barat

SIGI – Celebespos.com Kapolres Sigi, AKBP. Yoga Priyahutama, SH.,S.I.K.,MH mendamaikan dua kelompok pemuda Desa Pesaku dan Rarampadende, Kecamatan Dolo Barat, Rabu, (7/10/2020) siang.

Yoga mendamaikan dua kelompok tersebut bersama Wakapolres Sigi Kompol M. Sumangkut, Pabung Kodim 1306 Donggala Mayor Inf. Tommy Haryanto, Pasi Intel Kodim 1306/Donggala Mayor Inf. Alimin, Kasat Intelkam Polres Sigi AKP. Muhammad Ali Pide, Kepala Badan Kesbangpol Sigi Udin Djamadin, Camat Dolo Barat Hariadin, Kapolsek Dolo IPTU J. Tobing, Kades Luku Arsidin, Kades Pesaku Muhlis DJ, Kades Rarampadende Al’Aofin Lido, masyarakat Desa Pesaku berjumlah sekitar 50 Orang dan masyarakat Desa Rarampadende berjumlah sekitar 45 Orang, para personil pengamanan dari TNI/POLRI serta beberapa tokoh masyarakat desa Luku yang hadir.

Yoga berharap, kedepan pemuda Desa Pesaku dan Rarampadende dapat meredam kesalah pahaman dan mencegah terjadinya konflik berkepanjangan.

“Itu tujuan kita mempertemukan mereka di kantor desa Luku Kec.Dolo Barat ini,” kata Yoga.

Pada kesempatan itu, Yoga juga menyampaikan harapan agar pemuda mengisi aktivitas dengan hal-hal positif serta bernuansa keagamaan.

“Supaya mereka terhindar dari pergaulan dan tindakan yang mengakibatkan konflik dan perselisihan,” tambah Yoga

“Kita ini semua saudara, membutuhkan hidup sosial serta hidup yang tentram dan damai dalam bermasyarakat,” tegas Kapolres Sigi itu dihadapan Kelompok Desa yang bertikai.

Berdasarkan hasil pertemuan tersebut, kedua desa yang berkonflik sudah bersepakat untuk berdamai dan untuk semua permasalahan hukum dapat diselesaikan sesuai prosedur yang berlaku. (Hum/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker