BERITA

HPA Harapkan Kedua Belah Pihak Saling Menahan Diri.

Pertikaian Pesaku Rarampadende

SIGI, Celebes pos.com – Sekretaris jendral (Sekjen) Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Alkhairaat (PP HPA) Taufik Lasenggo Rabu (07/10) mengatakan, pertikaian antar desa yang terjadi Desa Pesaku dan Rarampadende tidak perlu terjadi bila kedua belah pihak saling menahan diri.

Negeri ini kata Taufik, memiliki kekuatan hukum dan setiap persoalan dapat di selesaikan secara hukum maupun kekeluargaan. Apalagi di wilayah Sigi ini masih memiliki kekerabatan keluarga antara satu desa dengan desa yang lain, apalagi khususnya dua desa yang bertikai yang masih dalam satu Kecamatan Dolo Barat.

“serahkan pada penegak hukum untuk menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi, bila hasrat dan emosi yang di dahulukan, maka tidak akan menyelesaikan persoalan, apalagi kita sesama muslim dan masih memiliki ikatan keluarga, tentunya ada rasa agar persoalan itu tidak menjadi besar”ungkapnya.

Mantan Komisioner KPU Sigi ini juga menyerukan, agar pihak pihak terkait kedua desa serta tokoh agama dan pemerintah desa, untuk selalu melakukan pendekatan dan menyampaikan kesejukan dalam setiap pertemuan. Cukup sudah daerah ini di landa musibah, dan secara bersama membangun kembali agar lebih baik lagi kedepannya.

“kami dari HPA juga memberikan apresiasi pada aparat kepolisian maupun TNI, yang sudah memberikan ketanangan kedua desa, dan masyarakat juga tidak melakukan profokatif menyebar informasi yang tidak benar yang bisa memicu hal hal yang tidak di inginkan”harap Taufik. WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker