BERITA

Rakerda IPIM Sigi Lahirkan Sejumlah Rekomendasi

Imam Mesjid Harus Sejahtera

SIGI, Celebespos.com – Pengurus Daerah Ittihat Permusyawaratan Imam Mesjid (PD – IPIM) Kabupaten Sigi, melaksanakan Rapat kerja daerah (Rakerda) I yang di ikuti 14 pengurus IPIM Kecamatan yang dilaksanakan di gedung pertemuan Desa Binangga Kecamatan Marawola Sabtu (03/10).

Rakerda yang menghasilkan sejumlah rekomendasi dan program kerja IPIM kedepan itu, dibuka Kadis PMD Sigi Anwar mewakili Pemda Sigi, dan di hadiri ketua PW IPIM Sulteng, Camat Marawola dan Ketum IPIM Sigi Yahya A.Landua. Anwar mengatakan, keberadaan IPIM tidak hanya sebagai lembaga seremoni saja, akan tetapi IPIM benar benar memberikan implementasi kepada para imam dan pegawai syara mesjid, agar para imam dan pegawai syara juga memiliki harkat serta sejahtera dalam membimbing umat.

“imam dan pegawai syara kita ini memiliki tugas dan tanggung jawab bisa di bilang cukup besar, olehnya IPIM dalam hal ini memiliki tugas dan tanggung jawab, bagaimana para imam dan pegawai syara ini hidupnya lebih baik dalam ekonomi”harapnya.

Tentunya kata Anwar, banyak jalan maupun cara agar para imam dan pegawai syara ini lebih baik, selain dengan program, IPIM dapat bekerjasama dengan pihak terkait maupun langsung ke pusat dalam rangka upaya memberdayakan para imam dan pegawai syara. Sementara ketua IPIM Sulteng Abd Azis Tammauni mengapresiasi IPIM Kabupaten Sigi yang selalu eksis dalam pelaksanaan program IPIM.

“kegiatan ini merupakan tahapan bagi setiap organisasi maupun lembaga yang terbentuk, untuk menentukan arah maupun tindakan dalam program yang akan dilaksanakan, dan saya beri apresiasi IPIM Sigi padahal baru beberapa Minggu lalu melaksanakan pelantikan IPIM kecamatan”terangnya.

Mewakili Ketum IPIM Sigi, wakil ketua IPIM Sigi Sofyan Dimanan mengatakan, IPIM memiliki tugas yang sangat mulia dan para pengurus untuk lebih serius dalam melaksanakan tanggung jawab yang di berikan. “pengurus IPIM saat ini merupakan amanah dan tentunya secara bersama kita inginkan agar para imam dan pegawai syara di Sigi ini, mendapat porsi lebih di tengah masyarakat maupun pemerintah dengan kehidupan ekonomi yang lebih baik”tandansnya.

Adapun beberapa rekomendasi maupun program IPIM Sigi yang dilahirkan dalam Rakerda I yakni, insentif imam dan pegawai syara mesjid yang layak, membentuk koperasi IPIM, melakukan pelatihan secara kontinyu pada imam dan pegawai syara mesjid, menyeleksi imam dan pegawai syara agar lebih profesional. WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker