POLITIK

Tatap Muka Dengan Komunitas Pedagang Pasar Malam, Hidayat Sampaikan Ini

PALU – Celebespos.com Pedagang Komunitas PASMAL (Pasar Malam) Kota Palu, curhat ke calon Walikota Palu, Hidayat, saat mereka bertemu dan berdialog, yang berlangsung di kelurahan Pengawu, Kec.Tatanga, Minggu, (4/10/2020) malam.

Pada kesempatan dialog dengan warga, yang merupakan rangkaian kampanye tatap muka Cawali nomor urut tiga, Hidayat mengatakan bahwa para pedagang yang sempat terpuruk akibat bencana 28 September 2018 dan pandemi Covid-19, harus terus dibantu agar para pedagang tersebut dapat bangkit untuk mengembangkan usahanya.

Adapun keluhan yang disampaikan oleh komunitas pedagang pasar malam salah satu diantaranya yakni ketersediaan lahan untuk berjualan hingga lampu penerangan.

Terkait hal itu, Hidayat berjanji berikan solusi bahwa kedepan akan menyiapkan lahan-lahan yang dimaksud, agar para pedagang pasar malam, bisa berjualan ditempat yang strategis.

“Insyaallah ditahun 2021, sudah kita siapkan lahan dipantai talise sana. Dan contoh bangunannya itu seperti yang ada dilapangan walikota. Saya kira untuk dibukit salena juga, sebagian lahan kita akan siapkan juga untuk pedagang pasar malam,” ujarnya dihadapan pedagang PASMAL.

Hidayat juga menambahkan, untuk program pembangunan infrastruktur tahun 2021, akan dibangun ruas-jalan disepanjang kawasan sungai palu.

“Jadi kedepan, kita akan bangun jalan sepanjang kawasan sungai palu. Nah.. nantinya disana teman-teman pedagang PASMAL (Pasar Malam), bisa berjualan dan mengembangkan usahanya sepanjang kawasan yang dimaksud, terutama lampu penerangan jalan akan kita pasang juga, dengan ketentuan bisa dijaga dan dirawat bersama,” terangnya

Adapun jumlah warga yang hadir dalam kampanye dialogis itu dibatasi tak melebihi dari 50 orang dan diberlakukan protokol kesehatan Covid-19, dimana mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak menjadi prioritas utama.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker