BERITA

Guna Memastikan Jalannya Tata Kelola Pemerintahan, Pjs.Bupati Sigi Sidak Sekaligus Perkenalkan Diri

SIGI – Celebespos.com Untuk memastikan sejumlah pelayanan publik di Kabupaten Sigi berjalan dengan baik, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sigi Sisliandy, S.STP.,M.Si yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Kab.Sigi Ariyanto, Senin pagi melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekaligus memperkenalkan diri terhadap para staf, kesemua Bagian kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sigi, Senin (28/9/2020).

‘’Jadi selain mengecek kehadiran pegawai, saya ingin tahu dan ingin kenal langsung dengan para staf di Kantor Bupati ini. Karena saya orang baru, jadi saya yang terlebih dahulu memperkenalkan diri,’’ kata Sisliandy.

Diakui Pjs. Bupati Sigi ini, beberapa diantara staf itu memang sudah ada yang kenal dengannya. Hal itu karena Sisliandy dulu cukup lama bertugas dilingkup Pemerintahan Kab. Sigi.

Selain itu pada sidak tersebut, Ia juga ingin tahu bagaimana kondisi dari masing-masing ruangan disetiap bagian Setda Kab.Sigi. Sebab kondisi ruangan kerja, juga mempengaruhi kinerja dari masing-masing para staf. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana fasilitas dan pelayanan yang telah dijalankan.

Dari hasil pantauan, Sisliandy mengaku cukup puas melihat fasilitas dan layanan Kantor Setda Kabupaten Sigi.

“Kita cukup puas melihat fasilitas dan layanan, kebersihannya juga terjaga, secara umum ini sudah cukup baik,” pujinya

“Dalam waktu dekat saya juga akan meninjau kawasan perkantoran yang ada didesa bora terutama meninjau langsung kantor baru Kecamatan Sigi Kota,” tambahnya

Pjs. Bupati Sigi itu mengatakan, kegiatan perdana sudah dimulai sejak Sabtu kemarin, setelah pelantikan oleh Gubernur Sulteng, dirinya langsung menghadiri undangan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi dalam agenda kampanye damai pemilukada serentak Tahun 2020.

Pada media ini Sisliandy menuturkan bahwa dirinya hanya melaksanakan tugas untuk pengisian kekosongan sementara dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, kemudian kemasyarakatan dan penggunaan ketentraman/ketertiban.

“Saya mempunyai tugas tambahan untuk memfasilitasi pelaksanaan penyelenggaraan pemilukada yang serentak se Indonesia tahun 2020, ditambah lagi dengan kondisi pandemi Covid-19 sekarang, selaku Pjs. Bupati tentunya bertindak juga sebagai ketua penanganan gugus Covid-19. Nantinya langkah-langkah ini kami akan pelajari dulu,” tuturnya

Selaku Pjs. Bupati Sigi, tentunya akan melakukan koordinasi dengan unsur Forkompimda, dalam hal penyebaran informasi.

“Saya berkoordinasi bersama Kabag Humas dan protokol terkait penyebaran informasi yang rencananya akan disatupintukan,” ujarnya

Dirinyapun berharap masyarakat untuk tidak berasumsi yang tidak-tidak, tidak membuat opini-opini yang justru menggiring ke konflik dan propaganda. Apalagi dalam situasi pilkada saat ini, tentunya kebenaran harus berdasarkan data yang akurat, agar tidak menimbulkan perpecahan.

“Saya sudah berkoordinasi secara awal bersama bapak Kapolres Sigi. Sebagai langkah-langkah awal antisipasi keamanan dalam pilkada, saya juga akan berkoordinasi dengan dua paslon Bupati – Wakil Bupati Sigi, karena dengan melalui paslon, masyarakat, relawan dan tim-tim mereka itu bisa saling mendengarkan. Meskipun instruksi dan himbauan dari pemerintah sudah kita giatkan, tetapi mereka selaku juru kampanye (Jurkam) tentunya juga memiliki sikap keteladanan itu, demi sebuah pemahaman dalam hal politik yang cerdas, santun dan beretika.” Tutup Pjs. Bupati Sigi itu(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker