BERITA

PemDes Tulo, Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 4

SIGI – Celebespos.com Dalam situasi yang penuh permasalahan komplek saat ini, begitu besarnya imbas pengaruh wabah pandemi Covid-19 ini. Keadaan ini hampir melumpuhkan sendi-sendi pembangunan ekonomi Nasional. Imbas dari wabah Covid ini telah membuat perputaran roda perekonomian nasional maupun Internasional lumpuh adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menyikapi permasalahan imbas Covid ini, maka pemerintah mengambil kebijakan untuk memberikan bantuan ke masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan hidupnya. Program yang saat ini diluncurkan pemerintah yaitu program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang diambil sekitar 25 % untuk meng-Cover dan mengatasi wabah Covid ini. Program BLT-DD ini dicairkan melalui beberapa tahap agar program pencairann BLT-DD tepat sasaran.

Seperti halnya yang dilaksanakan Pemerintah Desa Tulo, Kec. Dolo Kab. Sigi saat ini telah dilaksanakan pencairan program BLT-DD Tahap Ke 4 kepada warga penerima bantuan dengan jumlah Rp.300.000,-/KK.

“Untuk Desa Tulo, Kec. Dolo, jumlah KK penerima program BLT-DD sama seperti tahap sebelumnya, tidak ada ketambahan namun, ada pergantian 7 KK. Dikarenakan 7 KK sebelumnya sudah terdaftar di Kemensos, sehingga kami ganti penerimanya. Para peserta program ini juga belum pernah menerima bantuan program lain. Semoga bantuan BLT-DD ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban penderitaan masyarakat ,” ujar Kades Tulo Boy H.Laenu pada media ini, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan Boy H.Laenu, sebelumnya Pemerintah Desa Tulo sempat mengalami keterlambatan terhadap pencairan BLT-DD Tahap IV ini, dikarenakan terjadi perubahan APBDes sebanyak 2 Kali.

“Saya mohon maaf atas keterlambatan BLT-DD Tahap IV ini, yang disebabkan terjadi perubahan APBDes 2 kali,” Terangya.

Dengan adanya program BLT-DD ini, Semoga program ini dapat mengurangi beban penderitaan masyarakat akibat Covid ini. Dan harapannya Covid-19 ini segera teratasi dan semua menjadi normal kembali,” tutupnya (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker