BERITA

Beri Perlindungan Tenaga Honorer, Pemkab Sigi Teken MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan

SIGI – Celebespos.com Sebanyak 2.596 tenaga honorer lingkup Pemerintah Kabupaten Sigi, akan mendapat perlindungan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang dibiayai melalui dana APBD wilayah setempat.

Plt. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu, Amrullah, diacara sosialisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan penandatanganan MoU bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, yang berlangsung di Aula Belo Rapovia Belo Rakava, Desa Potoya, Kec.Dolo, Rabu (16/9/2020) pada awak media mengatakan bahwa pihaknya menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi guna menjalankan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi ribuan pegawai honorer dan tenaga kontrak di lingkungan pemerintahan daerah setempat.

“Ini merupakan sebuah terobosan bagi Pemda Sigi dan kami sudah melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Pemda tentang penyelenggaraan program tersebut.” katanya.”

Ia menjelaskan, semua ini adalah bentuk kehadiran pemerintah daerah kepada tenaga kontrak/pegawai harian lepas (PHL), dengan memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada mereka.

Ia menyatakan Pemda Sigi nantinya akan bayarkan iurannya bukan lagi dari gaji, melainkan dianggarkan melalui 2 (dua) program yakni kecelakaan kerja dan kematian.

“Jadi, untuk PHL jika terjadi kecelakaan kerja nantinya yang akan mencover biayanya adalah BPJS Ketenagakerjaan. Selanjutnya untuk jaminan kematian akan mendapatkan biaya santunan,” terangnya.

Sementara Bupati Sigi dalam sambutannya yang dibacakan Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir menyambut baik dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini, dimana dengan ditandatanganinya kerjasama ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian daerah kepada tenaga honorer yang telah mengabdikan dirinya bersama-sama dalam membangun daerah Sigi untuk dapat menjadi daerah yang mampu bersaing dengan pemerintah daerah lainnya baik secara lokal maupun nasional.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker