BERITA

Hadiri Kegiatan Daurah Aqidah Dan Fiqih, Bupati Serahkan Buku Ratib Al-hadad Pada Pengurus MUI Sigi

SIGI – Celebespos.com Bupati Sigi Mohamad Irwan membuka kegiatan Daurah Aqidah dan Fiqih para Imam Masjid se Kabupaten Sigi di Aula Pasantren Madinatul Ilmi Dolo Kab.Sigi. Sabtu, (12/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi bersama Pemda Sigi mengusung tema “Memantapkan wawasan keagamaan imam dan pegawai syara Masjid se Kabupaten Sigi melalui Daurah Aqidah dan Fiqih”.

Melalui pelatihan daurah Aqidah dan fiqih bagi para imam masjid dan pegawai syara yang digelar saat ini, Bupati Sigi Mohamad Irwan berharap, pelaksanaan ini nantinya dapat menambah pengetahuan serta pemahaman kepada para imam masjid dan pegawai syara mengenai aqidah dan fiqih.

Selain tugas para imam masjid untuk terus memberikan syiar dan Dakwah Rahmatan Lil Alamin kepada masyarakat serta, para imam masjid dan pegawai syara harus menanamkan nilai-nilai Pancasila yang cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia di mana para imam masjid dan pegawai syara juga memiliki peran dalam menjaga kesatuan dan keutuhan negara Republik Indonesia khususnya persatuan dan kerukunan bermasyarakat di Kabupaten Sigi.

Pada kesempatan ini Bupati Sigi Menyerahkan buku Ratib Al-Hadad, kepada Ketua MUI Sigi. “Dengan Pembacaan Ratib Al-Hadad ini di seluruh pelosok Kabupaten Sigi selesai Shalat Magrib maupun Isya dapat menjauhkan Daerah ini dari segala bala’ serta selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT” Harap Bupati.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Moh. Rizal Intjenae, Kapolres Sigi, AKBP. Yoga Priyahutama, Ketua MUI Sigi, Habib Ali Hasan Aljufri, DR. Agus Rahmat Lamakarate, Ketua Baznas Sigi, para pengurus MUI Sigi, Para Camat se Kab. Sigi, Imam masjid dan Pegawai syara se Kabupaten Sigi. (Hum/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker