BERITA

Audiensi Care Indonesia Bersama Pemerintah Kabupaten Sigi

SIGI – Celebespos.com Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir SE.,MP menerima kedatangan Dr. Rino A. Sa’danoer, selaku Direktur Program dan Advokasi Yayasan Care Peduli Indonesia, bertempat di ruang rapat Bupati Sigi, Rabu (9/9/2020).

Dalam pertemuan kali ini, membahas tentang respon kejadian bencana gempa yang disertai tsunami dan likuifaksi pada tanggal 28 September 2018 lalu.

CARE Indonesia aktif melakukan kegiatan tanggap darurat dan pemulihan pasca bencana sejak Oktober 2018 hingga saat ini.

Dengan akan berakhirnya program tersebut pada September 2020 ini maka Yayasan Care Peduli perlu melaksanakan Overview program CARE Indonesia khususnya di Kabupaten Sigi dan secara umum di Sulawesi Tengah.

“Mewakili pemerintah daerah Kabupaten Sigi memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari Care Indonesia mulai dari bantuan pada masa tanggap darurat, proyek pemulihan pasca bencana dibidang pertanian, peternakan, perikanan, UMKM bantuan pangan, rehab air bersih dll, sangat membantu pemerintah daerah terutama sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana,” ujar Sekab Sigi Muh Basir dalam sambutan mewakili Pemkab Sigi.

Direktur Program dan Advokasi Yayasan Care Peduli Indonesia, Rino A. Sa’danoer berharap bantuan dari Care Indonesia ini dapat meringankan beban pemerintah daerah dan masyarakat Sigi.

Usai program pasca bencana ini CARE tidak menutup kemungkinan untuk kembali melanjutkan proyek di Kabupaten Sigi.

“Dengan adanya pertemuan ini diharapkan hasilnya nanti dapat memberikan gambaran kepada CARE Indonesia berupa bantuan atau kerjasama apa saja yang akan direncanakan dan dilaksanakan di Kabupaten Sigi kedepan,” terang Rino.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan, Kepala Bappeda Sigi, Kepala Dinas Peternakan, Dinas Pertanian dan Hortikultura, serta beberapa mitra dari Yayasan Care Peduli yaitu Karsa Institue dan Dompet Duafa.(Hum/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker