BERITA

Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Petahana Sigi Dijadwalkan Selasa Pekan Ini

SIGI – Celebespos.com Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sigi memastikan tes kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi akan dilakukan di RSUD Undata Palu. Dimana Tes kesehatan merupakan salah satu syarat calon untuk bisa mengikuti pilkada.

“Sesuai dengan regulasi, untuk tes kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati harus dilakukan di rumah sakit tipe A, yang mana di Kota Palu RSUD Undata Palu merupakan salah satu rumah sakit yang menyandang tipe tersebut,” ujar Ketua KPU Sigi Hairil pada media ini Jumat, (4/9/2020).

Senada dengan itu, Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sigi, dr. Rika F. Sakaruddin selaku Tim Pokja pemeriksaan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sigi, dalam hal ini berkoordinasi dengan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulteng menuturkan bahwa ada beberapa hal yang telah di tetapkan, yakni pemeriksaan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) akan dilakukan di RSUD Undata Palu oleh Tim Pemeriksa yang telah ditetapkan.

“Sebelumnya paslon akan mengirimkan berkas riwayat kesehatan serta beberapa prosedur yang harus di patuhi,” tambahnya

Sementara itu Mohamad Irwan yang merupakan salah satu kandidat Calon Bupati saat diwawancarai menegaskan bahwa mengenai pemeriksaan kesehatan ini, dijadwalkan dihari Senin atau Selasa, yang pasti tidak sampai ke hari Rabu ataupun kamis

“Pemeriksaan saya bersama pasangan saya bapak Samuel menjadwalkan pemeriksaan kesehatan pada hari Senin atau Selasa yang jelasnya bukan hari Rabu ataupun kamis karena ada jadwal yang harus dilaksanakan lagi,” ujarnya

Adapun pemeriksaan tes kesehatan kali ini, terdiri atas pemeriksaan jasmani, psikiatri dan napza serta beberapa pemeriksaan penunjang. Sesuai dengan aturan yang ada pada saat pemeriksaan pasangan calon tetap akan didampingi oleh Tim Pokja, pihak KPU dan juga Bawaslu. Terangnya. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker