BERITA

Mendaftar Dihari Kedua, Berkas Paslon Husen-Paulina Diterima KPU Sigi

SIGI – Celebespos.com Dihari kedua pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi menyusul pasangan calon Husen Habibu – Paulina mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi diusung 4 Partai yakni Nasdem, Gerindra, PKS dan PKPI dimana Dalam Pemilu 2019 Nasdem mendapatkan 5 Kursi, Gerindra 5 Kursi, PKS 2 Kursi dan PKPI mendapatkan 1 Kursi, sehingga telah memenuhi ketentuan 20 % dari jumlah kursi di DPRD.

Hadir dalam acara tersebut Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sigi, Panwaskab Sigi, Pasangan Calon dan Perwakilan Partai Pengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi.

Pendaftaran di terima oleh Ketua KPU Kabupaten Sigi Hairil dan dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas yang selanjutnya akan di lakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas oleh Tim dari KPU Sigi pasangan calon Husen Habibu – Paulina dinyatakan memenuhi syarat pencalonan.

“Dihari pertama kami menerima satu Bapaslon yaitu bapak Mohamad Irwan bersama pak Samuel dan dihari kedua yang baru saja kami terima yaitu Husen Habibu dan Ibu Paulina,” ucap Hairil Ketua KPU saat di Wawancarai.

Dikatakan Hairil, sampai detik ini baru dua pasang Bapaslon bupati dan Wakil Bupati Sigi yang mendaftar di KPU Kabupaten Sigi. Hairil menyebutkan bahwa dari kedua Bapaslon yang mendaftar dokumennya semua diterima.

“kami melakukan rekomendasi terkait pemeriksaan kesehatan kepada kedua Bapaslon ini di RSUD Undata Palu, mulai Minggu esok tanggal (6/9/2020) sampai dengan Jumat tanggal (11/9/2020) mendatang,” ujarnya.

Berikutnya tambah Hairil, hasil pemeriksaan kesehatan itu diserahkan nantinya ditanggal 12. Harapannya disetiap tahapan itu berjalan secara baik.

Ditempat yang sama, Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sigi Husen Habibu saat diwawancarai mengatakan sesuai visi – misi kami insyaallah Husen – Paulina akan siap memimpin Sigi, siap mengubah wajah Sigi dan akan siap keluar dari ketertinggalan Kabupaten Sigi. Sementara itu Bapaslon Wakil Bupati Sigi Paulina menambahkan sebagai Calon Wakil Bupati Sigi dirinya siap mendampingi dan berkomitmen untuk diberikan ruang yang sama untuk membangun kabupaten Sigi kedepannya.

Sementara itu, Sekretaris IDI Cabang Sigi dr Rika F Sakarudin sebagai tim pokja pemeriksaan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sigi, mengatakan untuk pemeriksaan yang semula direncanakan Senin pekan ini, dipercepat menjadi Minggu esok.

“Berdasarkan surat pemberitahuan oleh pihak KPU Provinsi bahwa tes kesehatan berlangsung Minggu esok tanggal (6/9/2020) pada Pukul 07.00 Wita di RSUD Undata Palu” Terangnya. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker