BERITA

Pasangan Petahana Irwan-Samuel, Pendaftar Pertama di KPU Sigi

SIGI – Celebespos.com Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sigi, Mohamad Irwan dan Samuel Yansen Pongi mendaftarkan diri ke KPU, Jumat (4/9/2020). Mohamad Irwan yang merupakan petahana Bupati Kabupaten Sigi dan pasangannya tiba di KPU sekitar pukul 14.30 WIB sore.

Pasangan Irwan – Samuel ini menjadi pasangan pertama yang mendaftar di KPU Kabupaten Sigi. Dengan mengenakan kemeja lengan panjang warna putih, dibalut celana Jeans biru, keduanya mengenakan topi warna hitam, pasangan ini tiba di KPU dengan tetap berpedoman penuh pada protokol kesehatan (menggunakan masker).

Ketua KPU Kabupaten Sigi, Hairil menerangkan jika dalam pemberkasan pendaftaran ini, KPU meneliti dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan bakal pasangan calon.

Kemudian yang kedua melakukan penelitian kelengkapan dokumen persyaratan calon. Tugas yang ketiga, lanjut Hairil menuangkan hasil penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dalam formulir model B.1 KWK dan lampiran model B.1 KWK.

“Dari hasil penelitian dokumen persyaratan, hasilnya satu, persyaratan pencalonan kelengkapan lengkap dan keabsahan memenuhi syarat. Kedua, persyaratan calon, kelengkapan lengkap. Berdasarkan hasil penelitian sebagaimana tersebut, pendaftaran bakal pasangan calon diterima,” ucap Hairil.

Sementara itu, Mohamad Irwan pada media ini, menyebut dirinya bersyukur dengan diterimanya berkas pendaftaran oleh KPU Kabupaten Sigi.

“Terima kasih untuk pihak KPU, kerja keras mereka patut kita hargai dan ini sangat baik, kemudian kerja keras dari teman – teman Bawaslu dibidang pengawasan, mereka serius melakukan pengawasan ini,” tuturnya

Terlebih ucapan terima kasih juga Ia sampaikan kepada pihak pengamanan dari Polres Sigi, Satpol PP dan Perhubungan.

Irwan pun tak lupa menyampaikan terimakasihnya kepada jaringan partai pengusung, yaitu Golkar, PBB, PKB, Demokrat dan PDIP atas dukungan yang telah diberikan. Dimana menurutnya, parpol pengusung dirinya bersama wakilnya telah bekerja keras sejak awal sampai hari ini, sehingga Ia bersama pasangannya samuel bisa mendaftarkan diri ke KPU. Selain itu ucapan terimakasih diberikan Cabup Petahana itu kepada para simpatisan pendukungnya yang rela menunggu sejak siang hingga malam hari terkait pendaftaran dirinya di KPU. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker