BERITA

Dinkes Sigi Gelar Sunatan Massal Sebagai Bagian Pengabdian Pada Masyarakat

SIGI – Celebespos.com Bertempat di Puskesmas Dolo, Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sigi menggelar kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal untuk anak-anak yang ada dibeberapa kecamatan diwilayah Kabupaten Sigi, Senin, (31/8/2020).

Kepala Bidang UMK pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi dr. Rika F. Sakaruddin mengatakan jumlah anak yang mengikuti sunatan massal sebanyak 100 orang anak. Rika menambahkan, Bakti Sosial serupa memang menjadi program Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi dan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini kegiatan tahunan sebagai bagian dari pelayanan kesehatan anak,”

Kegiatan sunatan massal kali ini melibatkan sejumlah petugas kesehatan dari Puskesmas Dolo, Biromaru, Kaleke, Baluase, Dombu, Pandere dan Puskesmas Marawola.

“Mengingat masih dalam masa pandemi, sehingga jumlahnya untuk saat ini masih kita batasi. Sebelumnya kita gelar dibeberapa tempat,” tuturnya.

Kegiatan sunatan massal kali ini turut disaksikan langsung oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan beserta sejumlah pejabat lingkup Pemda Kab.Sigi. Bupati mengharapkan agar kegiatan pelayanan kesehatan ini dapat terus berkesinambungan.

Beliau juga memahami keterbatasan pelaksanaan program kesehatan dibatasi dengan adanya pandemi covid 19, utamanya kegiatan yang melibatkan banyak orang. Namun, karena melihat angka sebaran kasus di Kab. Sigi yang terus membaik dan sudah berada pada zona kuning, sehingga secara bertahap kegiatan-kegiatan pelayanan kesehatan dapat dilaksanakan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sigi, saya ucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh tenaga medis yang turut berkontribusi demi suksesnya kegiatan sunatan massal ini.”
Terangnya. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker