BERITA

Kapolres Sigi Instruksikan Seluruh Jajarannya Antisipasi Banjir Dimusim Penghujan

SIGI – Celebespos.com Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, S.H.,S.I.K.,M.H., saat memimpin rapat dihari pertama bertugas mengatakan pada pejabat utama Polres Sigi dan Kapolsek beserta jajarannya untuk mengantisipasi bahaya banjir khususnya pada musim penghujan. Bertempat di Aula Simpotove Mako Polres Sigi, Selasa, (25/08/20)

Kapolres Yoga menuturkan memasuki akhir tahun pada bulan (September, Oktober, November dan Desember) biasanya akan diikuti oleh musin hujan, hal ini yang tentunya dapat memicu terjadinya bahaya banjir dan tanah longsor khususnya diwilayah hukum Polsek Marawola, Polsek Dolo, Polsek Sigi Biromaru serta Polsek Kulawi.

“Saya ingatkan kepada Kabag Ops, kasat Intel, Kasat Sabhara dan Kapolsek jajaran untuk segera mengambil langkah antisipasi. Cek kesiapan kelengkapan yang dimiliki serta cek kesiapan Personil yang dapat Kita kerahkan bila sewaktu-waktu diperlukan, guna memberikan pertolongan cepat kepada Para Korban banjir,” ucap Yoga dihadapan personil Polres Sigi.

Terlebih kata Kapolres, untuk aktif melakukan koordinasi dengan TNI, Pemda, BPBD dan Basarnas terkait percepatan penanganan penangulamgan banjir agar secepatnya bisa memberikan pertolongan kepada Masyarakat, sehingga ekses lain yang timbul sebagai akibat bencana banjir dapat diminimalisir.

“Saya juga berharap agar masyarakat Kabupaten Sigi untuk selalu waspada terhadap luapan air yang tiba-tiba naik secara dratis sebagai pertanda awal akan terjadinya bencana banjir, dan khusus pada jalur jalan rawan longsor daerah (Kulawi dan Marawola), agar para pengguna jalannya dihimbau untuk lebih berhati-hati bila melakukan perjalanan didaerah tersebut saat cuaca hujan, atau jika melakukan aktifitas perjalanan dimalam hari,” ujar Kapolres.

“Terus tingkatkan intensitas pertemuan pada masyarakat didaerah aliran sungai, serta ajak warga untuk berperan aktif secara bersama menjaga kelestarian alam demi keselamatan dan ketentraman kita semua.” Terangnya (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker