BERITA

Cakrawala Hidroponik Terima Sertifikat Prima 3

Sayur Selada Hidroponik

SIGI,celebeapos.com – Usaha tanaman perkebunan hidroponik saat ini terus menjadi lirikan masyarakat, dan untuk menghasilkan tanaman yang benar benar terpercaya serta higenis, serta siap dipasarkan, maka perlu sertifikat sebagai pengakuan dari pemerintah melalui dinas terkait.

Salah satu usaha hidroponik yang saat ini terus berkembang yakni, cakrawala hidroponik ( Sigi Farm) yang memproduksi sayuran selada yang berlokasi di Desa Loru Kecamatan Sigi Biromaru. Mohamad Syafri pemilik Cakrawala Hidroponik Selasa (25/08) mengatakan, pihaknya telah mendapatkan sertifikat prima 3 dari OKKP Dinas Pangan Propinsi Sulawesi Tengah bersama Untad atas tanaman selada yang selama ini ditekuninya.

“Alhamdulillah tadi kami sudah mendapat sertifikat Prima 3 atas tenaman selada yang kita tanam, kami mengucapkan terimakasih pada UPT Dinas Tanaman Pangan Sulteng yang sudah mempercayakan usaha tanaman selada yang higenis”ungkapnya.

Dengan adanya sertifikat ini lanjutnya, pihaknya tidak ragu lagi langsung mendistribusikan hasil tanaman selada ke toko maupun supermaket. Sebab selama ini kata Syarif, hasil tanaman selada hidroponik di ambil oleh pengumpul dan di jual lagi ke pihak swalayan maupun toko.

“sekarang kita sudah bisa langsung mendistribusikan baik ke carfor maupun swalayan”terangnya.

Tanaman hidroponik lanjut dia, merupakan sayuran yang sehat tampa menggunakan pupuk pestisida, yang sudah pasti memiliki pengaruh pada tubuh karena banyak zat kimia didalamnya.WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker