BERITA

Polres Sigi Lakukan Penggalangan Pada Bapaslon Perseorangan

Dukung Pilkada Damai

SIGI – Polres Sigi melalui Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam), melakukan penggalangan terhadap Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati Sigi dan Wakil Bupati Sigi jalur perseorangan pada Pilkada Sigi 2020 Sabtu (22/08/2020).

Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK melalui Kasat Intelkam AKP Muh Ali Pide menyatakan, penggalangan tersebut dimaksud, untuk mendukung terlaksananya Pilkada di Kabupaten Sigi yang aman, damai dan tertib serta terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sigi.

“Kami memiliki berbagai program dan strategi dalam mencegah terjadinya potensi konflik selama tahapan Pilkada Sigi ini berlangsung. Apalagi saat ini telah mendekati voting day yang tinggal empat bulan lagi. Salah satu langkah kami adalah, dengan melakukan penggalangan pada Bapaslon” kata AKP Ali.

Menurutnya, berdasarkan pertemuan itu diikrarkan bahwa, seluruh pendukung dan relawan Ilyas-Uhut berkomitmen dalam mendukung terciptanya Pilkada Sigi yang aman, damai dan tertib, serta menjunjung tinggi sportivitas, penolakan berita hoax dan tetap mematuhi protokol covid 19 pada setiap pelaksanaan tahapan pilkada.

“Kami menggalang Bapaslon Ilyas-Uhut walaupun pasangan tersebut dinyatakan tidak lolos oleh KPU Sigi, sebagai Bupati – Wakil Bupati Sigi untuk jalur independen dan di respon baik pihak Bapaslon” tuturnya.

Lanjutnya, Bapaslon, LO Bapaslon serta pendukung dan relawan Ilyas-Uhut, mengaku siap mendukung Polri, khususnya Polres Sigi, secara bersama untuk meminimalisir potensi konflik yang di sebabkan Pilkada.

Koordinator tim pendukung Ilyas-Uhut, Syahban menyatakan, pihaknya akan berkomitmen menolak berita hoax dan tetap mengikuti imbauan pemerintah terkait Pilkada Sigi. “Kami ingin berkontribusi kepada daerah ini dengan turut membantu terwujudnya Pilkada Sigi yang aman dan lancar serta damai,” tutup Syahban. WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker