BERITA

Mako Polres Sigi Gelar Pisah Sambut Kapolres Sigi

SIGI – Celebespos.com Hari ini AKBP. Andi Batara Purwacaraka, SH.,S.I.K resmi menyerahkan tongkat kepemimpinannya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sigi kepada AKBP. Yoga Priyahutama, SH,.,S.I.K.,MH pada acara pisah sambut yang digelar di Mako Polres Sigi secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Senin, (24/08/20)

Acara pisah sambut kali ini merupakan rangkaian kegiatan acara serah terima Jabatan yang diawali dengan pelaksanaan upacara serah terima (Sertijab), pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan fakta integritas di Aula Tora Belo Polda Sulteng yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Drs. Syafril Nursal, SH.,MH pada pukul 07.00 WITA Senin pagi.

Pejabat lama Kapolres Sigi Andi Batara Purwacaraka dalam sambutannya mengatakan mempunyai banyak kesan berharga menjabat sebagai Kapolres Sigi.

Ia berterimakasih kepada seluruh personil Polres Sigi yang telah bersamanya membangun Institusi Polres Sigi sekaligus bersama menjalankan roda organisasi Polri dijajarannya.

“Saya juga meminta maaf kepada semua pihak, terutama seluruh personil jika selama memimpin di Polres Sigi, saya punya salah,” tuturnya.

Ia berpesan agar seluruh personil tetap semangat menjalankan tugas serta mendukung upaya memajukan Polres Sigi kedepan.

Sementara itu Pejabat baru Kapolres Sigi Yoga Priyahutama menyatakan, ada sejumlah agenda penting yang menjadi prioritas utama kedepan. yang pertama Kita akan berkolaborasi dengan Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sigi, TNI dan Pemda Sigi dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19. Dimana salah satu yang telah dilakukan adalah membangun kampung tangguh, yang dalam waktu dekat akan kita launching di desa Sunju Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi.

Program ini seperti diketahui adalah bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19 serta menumbuhkan dan membangun kemampuan masyarakat dibidang kesehatan dan ekonomi.

Selain itu, tugas utama kedua yang tak kalah pentingnya adalah mengawal program Nasional Pilkada Serentak yang saat ini sudah dipastikan mundur jadi 9 Desember 2020.

Menurutnya, untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sejuk, bukanlah tugas yang mudah namun hal itu sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai Insan Bhayangkara yang ada dikabupaten Sigi.

“Olehnya, saya akan mengandeng seluruh elemen Pemerintah baik itu TNI, Pemda, KPU, Bawaslu dan seluruh peserta Pilkada untuk saling bahu membahu bersama Polri dalam membangun suasana yang kondusif dikabupaten Sigi, dan saya harap agar seluruh personil Polres Sigi dapat ikut berpartisipasi memberikan pemahaman, edukasi dan mengajak masyarakat Sigi untuk berkontribusi aktif menciptakan Siskamtibmas yang kondusif dan menghadirkan suasana sejuk jelang Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan terkait dengan bencana alam yang ada di Kabupaten Sigi, Kapolres mengatakan bahwa semuanya tak lepas dari faktor alam, dan apa yang sudah dilaksanakan Polres Sigi sebelum saya menjabat kemungkinan sudah dilaksanakan oleh pendahulu-pendahulu saya. Namun tentunya kita juga melaksanakan evaluasi-evaluasi dimana penyebabnya, dan kami akan melakukan langkah-langkah dalam bertindak untuk evakuasi korban, mengamankan harta benda korban, dan juga jalur evakuasi serta juga terhadap hewan ternak milik masyarakat dan semua keselamatan masyarakat yang ada diwilayah perkotaan maupun di desa-desa terpencil.

Harapan saya juga dengan adanya 150 Babinkamtibmas saat ini akan kami tambah menjadi 176 dimana tiap2 desa terisi Babinkamtibmas dengan harapan juga masyarakat memberikan informasi ke babinkamtibmas kita terkait dengan banjir bandang dan tanah longsor.

“Biasanya masyarakat juga lebih mengetahui kondisi kondisi alam di desanya, diluar BMKG tentunya juga masyarakat lebih mengetahui tentang kondisi faktor-faktor alam,” Tutur Kapolres Sigi.

AKBP. Yoga Priyahutama, SH.,S.I.K.,MH sebelum menjabat sebagai Kapolres Sigi sempat menjadi Kasubbagprodukinter Bahjarinter NCB Interpol Divhubinter Polri Sedangkan AKBP. Andi Batara Purwacaraka, SH.,S.I.K. saat ini memegang Jabatan barunya sebagai Kapolres Parigi Mautong. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker