BERITA

“Fun Bike Merah Putih” Imelda : Selain Menjaga Kebugaran Tubuh, Protokol Kesehatan Tetap Kita Terapkan

PALU – Celebespos.com Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri tercinta tak menghalangi para goweser yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Se-Kota Palu.

Ya, guna memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) mereka menghelat acara bertajub Fun Bike Merah Putih (Gowes Bareng) dengan start dan finish di Tanaris Cafe Jalan Juanda, Kota Palu Sulawesi Tengah, Minggu (23/8/2020) Pagi.

Kegiatan yang diikuti ribuan goweser ini dilepas langsung oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Sulawesi Tengah, Imelda Liliana Muhidin yang disaksikan Kapolres Palu AKBP. H. Moch. Sholeh, S.I.K, SH.,MH, Dandim 1306/Donggala Heri Bambang Wahyudi sekaligus menjadi peserta, serta diikuti beberapa Komunitas Goweser dalam dan luar Kota Palu. Imelda Liliana Muhidin selaku Penyelenggara yang juga merupakan kandidat Calon Walikota Palu dan Ketua Pelaksana mengapresiasi antusias kegiatan yang diikuti kurang lebih 3.126 penggowes.

“Kegiatan ini kita harapkan kedepannya untuk lebih intens/aktif, karena bagaimanapun kita juga harus menjaga kesehatan. Walaupun ditengah Pandemi Covid-19 ada peraturan protokol kesehatan yang wajib kita jalankan sebagaimana anjuran dari pemerintah pusat. Tetapi menurutnya, bukan berarti kita tidak melakukan aktifitas olahraga, karena olahraga itu penting bagi kesehatan tubuh,” ujar Imelda pada media ini.

Insyaallah kegiatan seperti ini kita laksanakan setiap bulan sekali, agar supaya masyarakat dapat memahami bahwa olahraga itu penting juga untuk kesehatan.

Imelda menambahkan, Gowes Fun Bike Kali ini juga mendapat respon positif dari masyarakat, karena banyak komunitas yang tergabung dalam komunitas sepeda, salah satunya ada dari komunitas sepeda para ibu-ibu termasuk komunitas-komunitas sepeda lainnya yang sudah lama terbentuk.

“Saat sambutan tadi, Bapak Kapolres Palu juga mengimbau kepada masyarakat untuk aktif berolahraga, agar terhindar dari Corona Virus Disease (Covid-19),” Terangnya.

Event ini sendiri dilaksanakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI), dengan jarak tempuh 15 Km.

Panitia juga membagikan hadiah sepeda lipat untuk doorprize, TV, Kipas Angin, dan hadiah Elektronik lainnya, selain disupport penuh oleh TNI / Polri. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker