BERITA

Kwarcab Pramuka Sigi Salurkan Bantuan ke Kulawi

Mabicab Ingin Pramuka Pemberi Informasi Positif

SIGI, celebespos.com – Kwarcab Pramuka Kabupaten Sigi, menyalurkan bantuan ke Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi, pasca bencana yang terjadi beberapa waktu lalu dan di lepas langsung Bupati Sigi Mohamad Irwan Sabtu (23/08) di lapangan sepakbola Desa Kotapulu Kecamatan Dolo.

Bantuan kemanusiaan Pramuka peduli yang digagas oleh Kwarcab Pramuka Sigi tersebut, juga menggandeng Kwarcab Pramuka Kota Palu dan dihadiri pengurus Kwarcab Kota Palu di acara itu. Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sigi Moh Rizal Intjenae mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Sigi merupakan program nyata, khususnya dalam hal kemanusiaan dalam membantu sawdara sawdara yang tertimpa musibah.

“Kehadiran Pramuka di Desa Bolapapu dan sekitarnya tidak hanya membawa bantuan, akan tetapi juga akan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial membantu masyarakat yang terdampak bencana”kata Moh Rizal.

Moh Rizal Intjenae yang juga ketua DPRD Sigi ini mengucapkan terimakasih pada Bupati Sigi, yang juga sebagai Mabicab Pramuka Sigi telah meluangkan waktu hadir melepas tim Pramuka Peduli ke Kecamatan Kulawi. Sebelumnya lanjutnya, Kwarcab Pramuka Sigi bersama Pramuka Kecamatan Sigi Biromaru, juga telah membantu masyarakat yang terdampak bencana di Kabupaten Masamba Sulawesi Barat.

Dihadapan tim Pramuka Peduli, Mabicab Pramuka Sigi Mohamad Irwan mengucapkan terimakasih pada Kwarcab Pramuka Sigi dan seluruh pihak, yang secara langsung telah membantu pemerintah dalam penanganan bencana di Kecamatan Kulawi.

“terkait dengan hal ini, Kwarcab Pramuka Sigi dapat bersinergi dengan program pemerintah yakni Sigi Hijau, yang nantinya secara bersama progam inovasi tersebut dibenahi lagi dan bisa berjalan dengan baik”harapnya.

Lanjut Bupati Sigi, Pramuka tidak hanya menjadi ruang ruang seremonial semata, akan tetapi, dapat menjadi sarana informasi dan komunikasi untuk menyampaikan hal hal yang positif ke masyarakat.

Kwarcab Pramuka Kabupaten Sigi dalam kegiatan Pramuka Peduli membawa bantuan berupa sembako, peralatan rumah tangga dan sandang.WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker