BERITA

“Fun Bike” Sampo_Roa Bersama Komunitas Bersahaja, Ajak Masyarakat Pola Hidup Sehat Ditengah Pandemi

SIGI – Celebespos.com Menjaga pola hidup sehat menjadi elemen penting di masa pandemi Corona (Covid-19) yang belum berakhir ini. Atas dasar itulah Komunitas Sahabat Samuel Pongi (Sampo_Roa) dan Komunitas Bersama Sahabat Haja Hazizah (Bersahaja) mengkampanyekan pola hidup sehat tersebut dengan menggelar ajang sepeda santai bertajuk FUN BIKE “Sampo_Roa Bike Community dan Bersahaja”. Jumat, (21/8/2020).

Puluhan pendaftar dari sejumlah kalangan yang ada di Kabupaten Sigi antusiasme mengikuti acara fun bike yang dimulai pukul 16.00 WITA Sore. Adapun rute yang dilalui, (Star) dari kediaman Bupati Sigi yang selanjutnya menuju arah Jalan Guru Tua, Jalan Lando, Jalan Poros Palu – Palolo, Jalan Karanjalembah, Jalan Guru Tua, dan (Finish) kembali lagi di Kediaman Bupati Sigi desa Kalukubula Kec. Sigi Biromaru dengan jarak tempuh 12 Km.

Ikra Ibrahim salah satu peserta “Fun Bike” mengatakan acara Fun Bike ini bertujuan untuk membudayakan pola hidup sehat di tengah-tengah masyarakat.

“Bersepeda yang saat ini sedang menjadi trend di kalangan masyarakat, sangat cocok untuk kita mengkampanyekan pola hidup sehat di tengah Pandemi Covid-19 ini,” ucap Ikra Ibrahim.

Ikra yang merupakan Anggota Legislatif DPRD Sigi itu, turut mengapresiasi kegiatan Fun Bike yang sudah diprakarsai oleh Komunitas Bersahaja dan Sampo_Roa karena selain meningkatkan Imunitas tubuh guna mencegah tertular Corona Virus Disease (Covid-19).

“Ini juga menyambung tali silaturrahmi dengan komunitas sepeda lainnya dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kali ini,” tutur Ikra.

Olehnya itu Ia berharap agar masyarakat tidak perlu merasa ketakutan secara berlebihan dalam menghadapi virus ini.

“Menjaga kesehatan salah satunya dengan berolahraga. Dengan kegiatan sepeda bersama-sama komunitas, kami bergerak untuk mensosialisasikan ke masyarakat, ayo hidup sehat. Ayo disiplinkan diri dengan protokol kesehatan yang tepat dan benar. Bersama-sama kita tekan penyebaran COVID-19 agar bisa beraktivitas normal seperti sebelumnya,” terangnya.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker