BERITA

HUT Ke – 75 RI, Pentingnya “Bhinneka Tunggal Ika” Ditengah Pandemi

SIGI – Celebespos.com Semarak HUT RI tahun ini terlihat berbeda dengan tahun lalu atau sebelum pandemi melanda, dimana masyarakat sibuk mempersiapkan diri mengadakan berbagai lomba dan kegiatan yang meriah.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kab.Sigi dari Fraksi Bintang Kesejahteraan Sigi (BKS) Hikmah Ladjidji, S.Pi mengatakan pada Agustus 2020 kali ini pandemi masih melanda beberapa wilayah dan kota di Indonesia, khususnya Kabupaten Sigi dan ini berdampak pada kemeriahan yang ada di bulan Agustus kali ini.

“Meski demikian jangan sampai semangat kemerdekaan kita berkurang sedikitpun. Kita harus tetap semangat dalam kondisi apapun, Bhineka Tunggal Ika harus tetap terjaga,” ujar Hikmah Ladjiji kepada media ini, Kamis, (20/8/2020).

Politisi PKS itu menambahkan meskipun di masa pandemi Covid-19, upacara peringatan hari Kemerdekaan ke – 75 Republik Indonesia (RI) beberapa hari lalu berlangsung khikmat dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Memaknai hari kemerdekaan dimana menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebangsaan dengan mencontoh perjuangan pendiri bangsa yang bercita-cita memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Momentum hari kemerdekaan ini mengingatkan kita untuk mewujudkan cita-cita leluhur para pendiri bangsa yang telah mendahului kita semua.” Tutup Hikmah Ladjidji.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker