BERITA

Upacara di Dusun Terpencil Tompu Sigi

Pemuda Karampe Pombewe Loru

SIGI,celebespos.com – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Dusun Kambilo dan Kalinjo Desa yang berada di pegunungan Tompu Kecamatan Sigi Biromaru, ikut memeriahkan HUT RI ke 75 dengan melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah satu atas (Satap), yang merupakan satu satunya sekolah yang ada di wilayah tersebut.

Upacara bendera HUT RI ke 75 itu, diprakarsai anak anak muda yang tergabung dalam komunitas pemuda pengajian dari Loru Karampe dan Pombewe Karampe, dan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS Kabupaten Sigi. Erwin Pakeway pembina komunitas muda Senin (17/08) mengatakan, pemuda pengajian yang terbentuk, merupakan wadah berkumpulnya para pemuda dua desa Pombewe dan Loru, untuk sama sama belajar mengaji dan memahami tentang agama Islam itu sendiri.

“wadah berkumpulnya para anak muda ini sosial religi, jadi selain mereka belajar mengaji juga melakukan hal hal sosial yang positif, yang memiliki manfaat bagi masyarakat, salah satunya melaksanakan upacara HUT kemerdekaan RI ini, yang merupakan momen baik untuk lebih dekat dengan saudara saudara kita yang ada di Tompu”terangnya.

Sementara Herman yang juga pembina pemuda tersebut menambahkan, di komunitas ini juga terbentuk pencinta alam dan para pemuda ini melaksanakan sejumlah kegiatan olahraga dan seni di HUT RI ke 75.

“ada lomba sumpit dan juga sepak takraw, untuk menghibur warga di Tompu di hari kemerdekaan RI ini”kata Herman.

Pihaknya juga menggandeng BAZNAS Sigi lanjut dia, tidak lain untuk lebih mendekatkan warga yang sebahagian besar di wilayah Tompu merupakan warga muallaf, yang tentunya sentuhan dan pendekatan. hady

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker