BERITA

Bupati Mohamad Irwan, Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babussalam Tinggede

SIGI – Celebespos.com Mengawali Agendanya pada Minggu (16/8/2020), Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si berkunjung ke Kecamatan Marawola. Kedatangannya kali ini memenuhi undangan dalam rangka Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Babussalam, BTN Griya Exotic Residence III, Desa Tinggede, Kec. Marawola Kab. Sigi yang dirangkaikan dengan pemberian sumbangan kepada panitia pengurus pembangunan Masjid Babussalam.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Cabang Bank BTN palu, Kapolsek Marawola, Anggota DPRD Sulteng Fraksi Perindo Muslih,S.Kep, Kepala KUA Marawola, Kepala Desa Tinggede, kaur BPD Tinggede, Danramil Kecamatan Marawola, Kepala Bagian Asset Kab. Sigi, Sekretaris Partai Golkar Kab. Sigi serta Ketua Pembangunan Masjid Babussalam Burhan Munawir, MA dan para panitia pengurus pembangunan masjid Babussalam.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, dirinya mengapresiasi terhadap semua pihak yang mempunyai gagasan dalam membangun masjid Babussalam tersebut. Karena menurutnya sebagaimana diketahui bersama masjid adalah sebaik-baiknya tempat yang ada dimuka bumi.

Tentu saja, dalam membangun masjid pasti banyak kendalanya. Mohamad Irwan juga mengimbau kepada seluruh warga Desa Tinggede untuk bisa memakmurkan masjid tersebut. Jangan sampai berlomba-lomba membangun masjid tapi isinya kosong.

“Dengan dibangunnya masjid ini, saya berharap dapat menambah dan mendorong semangat bagi warga di sekitar masjid untuk meningkatkan amal ibadah dan berupaya memakmurkan Masjid dengan shalat berjamaah, berdzikir menggelar pengajian majelis taklim dan Alquran serta kegiatan pendidikan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya,” kata Mohamad Irwan.

Mohamad Irwan menambahkan, selain masjid sebagai tempat ibadah juga tempat untuk mencari ilmu agama. Dirinya juga meminta kepada warga sekitar untuk terus menjaga dan merawat masjid agar terus bermanfaat buat masyarakat khususnya desa Tinggede.

“Mudah-mudahan niat kita bersama membangun masjid ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” tambahnya

Masih Kata Mohamad Irwan, dirinya akan terus mengawal dan membackup pembangunan masjid babussalam griya exotic residence III. Terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Panitia Pembangunan Masjid Babussalam Burhan Munawir, MA menuturkan tentang perlunya keberadaan rumah Ibadah di BTN griya exotic residence III Tinggede yang merupakan aspirasi dari warga sekitar, Ia mengatakan bahwa warga BTN Griya Exotic III yang kurang lebih berjumlah 500 KK ditambah beberapa warga BTN sekitarnya, belum memiliki sarana tempat Ibadah. Dan dianggap bahwa urgensi keberadaan masjid ini sangat tepat karena berada dijalan poros yang menghubungkan antara desa Tinggede dan BTN Baliase Kec.Marawola. “Tutupnya (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker