BERITA

Bawaslu Sigi Panggil Anggota Panwascam Dolo

Diduga tidak netral.

SIGI,celebespos.com – Bawaslu Kabupaten Sigi memanggil salah satu anggota Panwascam Kecamatan Dolo, yang di anggap tidak netral dalam tugasnya, karena di duga telah membuat postingan di sosial media Facebook yang mengarah mendukung pada salah satu bakal pasangan calon yang akan maju pada Pilkada Sigi 2020 bulan Desember mendatang.

Melalui rilis resmi Bawaslu Sigi Rabu (12/08), pemanggilan salah satu anggota Panwascam Kecamatan Dolo tersebut merupakan laporan masyarakat yang masuk ke Bawaslu Kabupaten Sigi, dan saat ini yang bersangkutan anggota Panwascam Dolo itu telah dimintai keterangan atas postingan yang telah dibuatnya tersebut.

Pertemuan dalam permintaan keterangan itu, di hadiri langsung ketua Bawaslu Sigi Steny Marini Pettalolo, Devisi hukum Agus Salim Irade dan Dewi Tisnawari Devisi Data dan Humas. Dalam keterangannya, postingan yang dibuat yang bersangkutan tersebut tertanggal 4 Juni 2019, sebelum perekrutan panitia pengawas kecamatan.

Namun hal itu, pihak Bawaslu Sigi tetap memberikan sangsi yang bersangkutan dengan pembinaan, yang tentunya hal tersebut tidak berulang lagi untuk dilakukan, karena Bawaslu merupakan lembaga yang melakukan pengawasan dalam pelaksanaan Pilkada, yang tentunya harus benar benar netral, dan tidak melakukan hal hal yang bisa merusak citra lembaga.WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker