BERITA

BKPSDMD Kab.Sigi Gelar Bimtek Terkait Penguatan Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru Tahun 2020

PALU – Celebespos.com Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru tahun 2020 Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat di Hotel Best Western Plus Coco Kota Palu. Selasa, (11/8/2020).

Sebelumnya kegiatan ini digelar dengan sasaran agar calon Tim Penilai Angka Kredit dalam lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Sigi dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dalam perhitungan angka kredit.

Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos.,M.Si mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sigi mengucapkan syukur serta apresiasi Kepada seluruh pihak yang berperan atas terselenggaranya kegiatan bimtek kali ini.

Dalam Undang – undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen mempunyai peran yang sangat strategis terkait dalam upaya-upaya pembangunan nasional terutama bagi dunia pendidikan sehingga perlu untuk dikembangkan menjadi tenaga profesi yang bermartabat.

“Jabatan fungsional guru merupakan jabatan fungsional yang memiliki ruang lingkup tanggung jawab serta wewenang, dalam upaya mendidik, membimbing, mengarahkan, melatih menilai serta mengevaluasi peserta didik bagi pendidikan usia dini melalui jalur pendidikan formal, dasar hingga menengah sesuai peraturan yang berlaku,” ucap Bupati Sigi.

Olehnya itu, Bupati berharap sedikit banyak mampu mengentaskan sosok-sosok guru yang personal dan mumpuni dalam penghitungan angka kredit, sehingga peningkatan karir, kompetensi dan tunjang profesi terhadap guru dalam peningkatan pangkat berupa jabatan menjadi mudah tanpa adanya hambatan.

Bupati mengimbau kepada para peserta diklat agar memfokuskan tenaga, perhatian hingga pikiran. Semua ini dimaksudkan agar para peserta diklat yang telah mengikuti kegiatan ini dapat bermanfaat dan dioperasikan sebaik-baiknya.

“Besar harapan, terwujudnya Kabupaten Sigi yang maju, mandiri berbasis ekonomi kerakyatan,” pungkas Bupati Sigi

Turut hadir dalam acara Bimtek kali ini Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Sigi Selvy, SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi Kaimudin Ponulele, S.Pd serta para peserta yang mengikuti kegiatan bimbingan teknis.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker