BERITA

Banjir Bolapapu Semalam, Rumah Dinas Camat Kulawi Ikut Tergenang Air Lumpur

SIGI – Celebespos.com Banjir yang membawa material bebatuan dari pegunungan menerjang beberapa desa di Kecamatan Kulawi dan Kec.Gumbasa Kabupaten Sigi. Beberapa desa tersebut diantaranya desa Bolapapu, salua dan Tuva. Sabtu, (8/8/2020).

Camat Kulawi Roly,SE dalam keterangannya mengatakan banjir disertai lumpur yang berlangsung sejak pukul 20.00 WITA malam ini, telah menghanyutkan dua rumah serta tiga rumah lainnya mengalami rusak berat.

“Kami belum melakukan pendataan secara mendetail didesa-desa yang lain, namun jika dilihat dari situasi terdapat beberapa desa yang terendam, terutama rumah dinas Camat yang saya tempati saat ini dimasuki air dan lumpur,” Ujar Camat Kulawi.

lebih lanjut, berdasarkan postingan laman Facebook Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah “Bartholomeus Tandigala” dimana TRC BPBD Prov. Sulteng berjumlah 4 Personil saat ini sudah berada di titik lokasi Banjir Bandang Bolapapu Kec.Kulawi Kab.Sigi dengan menggunakan Motor Trail 2 unit, sementara persiapan peralatan untuk respon kaji cepat dilokasi bersama pihak BPBD Kab.Sigi.

Diketahui banjir yang menerjang beberapa kampung, setelah turunnya hujan lebat dan mengguyur beberapa wilayah Kec.Kulawi Kab.Sigi sejak malam tadi mengakibatkan dua rumah warga hanyut dan tiga rumah rusak berat bahkan rumah dinas jabatan camat Kulawi ikut tergenang air lumpur. Hingga sejauh ini belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.(Lin/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker