BERITAPENDIDIKAN

Bupati Sigi Resmikan Gedung Guru PGRI Kab.Sigi

SIGI – Celebespos.com Pembangunan di Kabupaten Sigi dilaksanakan dengan memperhatikan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat. Salah satunya bidang pendidikan, melalui pembangunan sektor pendidikan tentunya tidak hanya diarahkan pada perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan, tetapi juga diarahkan pada peningkatan kualitas pendidikan itu sendiri.

Hal itu disampaikan Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos.,M.Si saat meresmikan Gedung Guru, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Sigi di desa Oloboju Kec. Sigi Biromaru Kab.Sigi.
Kamis, (6/8/2020).

“Keberadaan guru memang sangatlah penting bagi perkembangan generasi penerus bangsa ini ke depan. Olehnya itu, para guru perlu mempersiapkan generasi muda sekarang ini dengan sebaik-baiknya. Baik itu dengan memberikan semangat, perhatian, motivasi pemikiran terbaik, kinerja dan anggaran terbaik untuk mereka,” Imbuhnya.

Terlebih Bupati Mohamad Irwan, mengingatkan kualitas institusi pendidikan tidak hanya melihat dari sarana dan prasarana pendidikannya saja akan tetapi diwujudkan dengan sikap seluruh komponen yang ada di sekitar sekolah tersebut.

“Dengan Mewujudkan budaya akademis, budaya berprestasi, serta kompetisi positif. Maka institusi pendidikan dinilai memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif demi menghasilkan siswa/i yang berprestasi,” Ujar Mohamad Irwan saat sambutan.

Dengan diresmikannya gedung baru ini, diharapkan guru-guru di Kabupaten Sigi bisa berperan aktif terutama dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para guru serta meningkatkan sinergisitas dan soliditas antar sesama pengurus untuk melahirkan ide-ide cemerlang. Adapun Langkah – langkah yang diambil pemerintah demi meningkatkan Dunia pendidikan, mendapat respon dan dukungan dari seluruh masyarakat. Tanggung jawab pendidikan bukan hanya terletak pada pemerintah sehingga kedepannya peningkatan kualitas penduduk kita mampu mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. “Terangnya”

Dalam acara peresmian gedung Guru kali ini dirangkaikan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Propinsi Sulawesi Tengah Samzaini, S.Pd.,M.Si dan disaksikan langsung oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos.,M.Si, Kadis Dikbud Kab.Sigi Kaimuddin Ponulele, S.Pd, Ketua PGRI Kab. Sigi Asron, S.Pd.,M.Pd, para Guru dan Kepala Sekolah serta para pengurus PGRI Kecamatan Se Kabupaten Sigi. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker