BERITA

HUT RI Ke – 75, Bendera Merah Putih Akan Berkibar Dibawah Laut Pantai Mosing Parimo

PARIMO – Celebespos.com Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, bendera merah putih akan di naikkan dan di kibarkan di bawah laut atau di dasar laut pantai mosing pada tanggal 17 Agustus 2020.

Sekretaris Panitia lomba sekaligus penanggung jawab lokasi seluruh kegiatan di Mosing Nico Rantung mengatakan, sesuai arahan Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu dan telah berkoordinasi bersama Poslanal dan Polairud Parigi serta bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong bahwa kenaikan bendera merah putih akan dilaksanakan dibawah laut pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan.

“Sesuai arahan pak Bupati, dan sudah kami koordinasikan dengan Poslanal dan Polairut Parigi, bahwa kegiatan penaikan bendera merah putih dilaksanakan di dasar laut pantai mosing,”Ucapnya.

Kata Nico Rantung, pengibaran bendera merah putih dibawah laut dilaksanakan oleh kelompok pelaku upacara bawah laut dengan memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyelaman.

“Ini akan dilakukan oleh orang orang profesional, karena perlu keahlian tersendiri, mengingat keseimbangan bawah laut, arus laut, tingkat kejernihan air, menggunakan bahasa isyarat dan pengaruhnya terhadap jarak pandang,”Ungkap Nico.

Ditambahkannya, pada H-3 tanggal 16 Agustus 2020, seluruh peserta sudah hadir di pantai Mosing untuk mengikuti gladi.

“Kegiatan ini juga disaksikan oleh masyarakat. Seluruh peserta yang telah mengikuti lomba juga hadir di Mosing,”Ujar Nico Rantung, Minggu (2/8/20).

Pengibaran bendera di bawah laut bertujuan sebagai bentuk rasa cinta dan syukur terhadap ibu pertiwi Indonesia, sebagai promosi wisata terumbu karang, keindahan bawah laut dan biota laut. (IKP/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker