BERITA

Kakankemenag Palu Kukuhkan Pokjawas Madrasah

PALU, celebes.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, Ma’sum Rumi didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam, Nurlaili, Mengukuhkan susunan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah Kota Palu, sekaligus membuka Rapat Kerja (Raker) Pengawas Tahun ajaran 2020/2021 di Aula Kankemenag Palu Senin (27/07).

Kegiatan dengan tema “Mengoptimalkan tugas dan fungsi kepengawasan pada madrasah/sekolah” tersebut juga dihadiri para Kepala Madrasah Se-Kota Palu.

Ma’sum Rumi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para pengawas yang baru dikukuhkannya. Menurutnya, guru dan Pokjawas adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dan wajib membangun sinergitas.

“menjadi Pengawas harus mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang dinamis, jika dulu Pengawas dianggap sebagai figur serta momok yang menakutkan bagi para Guru, maka sekarang saatnya Pengawas mengambil peran layaknya orang tua dan mentor bagi para guru, dalam upaya peningkatan mutu Pendidikan Madrasah”pesannya.

Ma’sum berharap, program kerja pengawas nantinya tidak melepaskan diri dari situasi dan kondisi yakni, tentang panduan dalam Surat Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Di Masa Pandemi Corona Virus Disease -19 (Covid-19).

“Keselamatan dan kesehatan dalam menunaikan tugas sebagai Pengawas merupakan hal yang terpenting, agar bisa membawa manfaat bukan mudharat saat bertugas,” tutupnya. WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker