BERITA

Alkhairaat Tetap Laksanakan Proses Belajar Mengajar

PALU, celebes.com – Pelaksanaan proses belajar mengajar di lingkup perguruan Alkhairaat, sampai saat ini masih terus berjalan seperti biasanya, akan tetapi kegiatannya menggunakan sistim daring atau belajar online.

Ketua majelis pendidikan Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Pusat Ustad Salim Dg. Masukka Senin (27/07) mengatakan, secara Nasional sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan juga Gubernur Sulteng, proses belajar di lingkup Alkhairaat secara keseluruhan sudah dimulakan sejak tanggal 13 Juli 2020 lalu, walaupun sebenarnya di majelis pendidikan PB Alkhairaat proses belajar sudah di mulai sejak 1 Juli 2020.

“seperti sekolah secara umum, proses pendidikan belajar di Alkhairaat juga sudah di mulai, yang tentunya dilakukan secara virtual atau daring tidak dengan tatap muka seperti biasanya”kata Ustad Salim.

Didampingi sekretaris Majelis Pendidikan PB Alkhairaat Moh Reza, ustad Salim menambahkan, proses belajar secara virtual tersebut, dilaksanakan oleh guru gurunya di rumah atau di sekolah dan siswanya tetap berada di rumah masing masing.

Proses belajar mengajar di lingkup Alkhairaat ini kata Ustad Salim, tidak hanya berlaku di Alkhairaat pusat saja namun secara keseluruhan madrasah madrasah baik di tingkat SD, MTs, MA dan juga Ibtidaiyah di seluruh daerah berlaku secara bersama tidak ada proses belajar tatap muka, kecuali melalui virtual atau daring dan hal ini sesuai SE untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“jadi dalam hal pelaksanaan proses belajar mengajar ini semuanya sudah jelas, dengan aturan yang dikeluarkan kita hargai pemerintah, jangan membuat Klaster baru karena hanya ingin belajar tatap muka”tandasnya.

Tentu dalam hal itu, PB Alkhairaat tidak akan bertanggung jawab bila ada madrasah yang melaksanakan proses belajar mengajar, dan ditemukan kasus Klaster baru di tempat itu, tentunya harus bertanggung jawab dengan sendiri.WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker