BERITA

Anleg DPR RI Muhidin M.Said Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

PALU – Celebespos.com Anggota DPR/MPR RI Dapil Sulawesi Tengah Periode 2019 – 2024 dari Fraksi Golkar H. Muhidin Mohamad Said menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada masyarakat Kota Palu serta para Mahasiswa/i perguruan tinggi se Kota Palu. Bertempat di Tanaris Cafe. Jumat, (24/7/2020) sore.

H.Muhidin Mohamad Said dalam sambutannya mengatakan mengenai empat pilar kebangsaan tentunya merupakan, kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPR/MPR – RI. Beberapa poin yang terdapat dalam empat pilar kebangsaan mencakup, Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Di sela-sela pemaparannya mengenai 4 (Empat) Pilar Kebangsaan yakni Undang-undang Dasar 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Anleg DPR/MPR RI Fraksi Golkar itu menyampaikan terkait mengenai kewenangan mereka bekerja di DPR RI sebagai Anggota Legislatif perwakilan dari Sulawesi Tengah.

“Kami bekerja, berjuang sesuai dengan kewenangan yang sudah diberikan, olehnya itu perlu kita pahami dan membaca mengenai undang-undang pemerintahan daerah, agar kita betul-betul tau yang mana urusan kewenangan pemerintah pusat, kewenangan pemerintah Provinsi dan kewenangan pemerintah Kab/Kota,” ujar Muhidin Said

Lanjut, tetapi menurutnya kalau memang daerah sudah tidak mampu mengatasi kendala yang ada, kami di DPR RI siap membantu mempertemukan dengan pejabat – pejabat yang ada dipusat terkait kendala-kendala yang ada di daerah.

“Seperti contoh, pendidikan TK/SD/SMP itu merupakan kewenangan pemerintah Kabupaten/Kota dan pendidikan tingkat SMA/Sederajat merupakan kewenangan pemerintah Provinsi. Kalau seperti urusan jalan nasional, bandara, pelabuhan, hingga perguruan tinggi itu semua kewenangan pemerintah pusat.” Terangnya.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker