BERITA

Melirik Keindahan Tugu Khatulistiwa Teluk Tomini

Pengembangan Wisata Tugu Khatulistiwa, Melalui Event Equator Run 10 K

PARIGI MOUTONG – Celebespos.com Dalam rangka pengembangan sektor Pariwisata khususnya pada wisata Tugu Khatulistiwa di Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong dilaksanakan berbagai Event Nasional seperti kegiatan Equator RUN 10K yang merupakan agenda Nasional dan saat ini telah memasuki tahun ketiga pelaksanaanya. Kamis, (23/7/2020).

Berkaitan hal itu, segala sesuatu telah dipersiapkan oleh Pemerintah daerah termasuk Rest Area sebagai tempat peristirahatan dan rekrasi bagi tamu yang ingin berkunjung ke Tugu Khatulistiwa yang merupakan Nol derajat.

Nol derajat Khatulistiwa merupakan salah satu destinasi besar di wilayah Kecamatan Tinombo Selatan dan jarang dimiliki oleh daerah lain. Pada lokasi Khatulistiwa juga telah dibutkan jalan lingkar bertujuan mengantisipasi tidak terjadinya macet arus lalu lintas pada saat kegiatan RAN 10K, kegiatan TMMD atau kegiatan lain yang diselenggarakan di tingkat lokal, Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Selanjutnya juga telah dibangun Cotage atau Home stay yang disediakan bagi tamu tamu yang mengikuti lomba.

Untuk Penyelenggaraan HPS dan HARKANNAS yang saat ini masih dalam penundaan oleh Pemerintah Pusat di karenakan adanya wabah Covid- 19, Pemda Parigi Moutong berencana menyelenggarakan kegiatan tersebut bertempat di desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan.

Lokasi Khatulistiwa dan pantai Mosing juga akan dijadikan sebagai pusat informasi promosi dan kerja sama ekonomi antar daerah.

Saat ini dilakukan penataan kawasan wilayah Khatulistiwa untuk dijadikan sebagai pusat promosi antar daerah sehingga dikenal di kanca Nasional dan Internasional.(IKP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker