BERITA

Sholat Idul Adha di Vatulemo Gunakan Protokol Kesehatan

PALU – celebespos.com. Hari Raya Idul Adha 1441 H yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 atau 10 Dzulhijjah, Pemkot Palu merencana akan kembali menggunakan lapangan vatulemo untuk pelaksanaan sholat Idul Adha.

Rencana dan kesiapan tersebut, telah dilakukan rapat persiapan Shalat hari raya Idul Adha 1441 H di lapangan Vatulemo, pertemuan yang dipimpin Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kota Palu di dampingi Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Palu, juga hadir dari Polres Kota Palu, Dandim 1306 Donggala, Kemenag Kota Palu, Pimpinan OPD dan para kabag setda Kota Palu.

Menyimpulkan bahwa, pelaksanaan Sholat Idul Adha telah di sepakati beberapa poin diantaranya, memutuskan petugas lapangan di Vatulemo sebagai Khatib yakni, Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M. Ag yang juga sebagai Ketua MUI Kota Palu, Imam Drs. KH. Ma’sum Rumi, MM sebagai Kepala Kantor KEMENAG Kota Palu.

Selain itu juga di tegaskan oleh Pemkot Palu, bagi para jamaah yang akan shalat idul adha d lapangan Vatulemo Palu secara bersama, agar mengikuti protokoler Kesehatan yakni, harus memakai masker, jaga jarak, cuci tangan di air mengalir dengaj sabun serta membawa sajadah masing masing.

“Pelaksanaan shalat idul adha di lapangan Vatulemo Palu, akan di jaga disetiap pintu masuk dari dinas kesehatan Kota Palu, Pol. PP Kota Palu, Polres Palu dan dari Kodim 1306 Donggala, serta dari dinas Perhubungan Kota Palu agar jamaah tertip dan SOP kesehatan dilaksanakan”terang Moh Basron saraf Kesra Kota Palu.WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker