BERITA

Sekprov Hidayat Lamakarate Apresiasi Modul PKSAI Pasigala

PALU – Celebespos.com LIBU Perempuan yang didukung UNICEF Indonesia bermitra dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov.Sulteng serta Dinas Sosial Prov. Sulteng melaksanakan giat penyusunan modul dalam penguatan PKSAI (Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif) di PASIGALA dan telah melibatkan lembaga adat dalam perlindungan anak di Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatannya, Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan dalam rangka menyerap pendapat dan masukan dari berbagai pihak terkait disusunnya sebuah modul pelatihan dan panduan penyelenggaraan penyelesaian perkara anak di lembaga adat.

“tidak semua persoalan masyarakat harus dibawa ke hukum formal, karena bisa diselesaikan secara kekeluargaan atau hukum adat,” ujar Sekdaprov saat membuka acara di Best Western Coco Plus Palu, Senin, (20/7/2020)

Terlebih, Ia mengatakan bahwa saat ini kasus-kasus seperti perkara anak merupakan sebagian kecil contoh yang bisa ditangani oleh lembaga adat dalam rangka melindungi anak dari kekerasan dan diskriminasi sehingga anak dapat hidup, tumbuh dan berkembang dengan baik.

Harapannya, kegiatan penyusunan modul dalam penguatan PKSAI dapat meluruskan dan mewujudkan penyelesaian kasus-kasus tertentu kaitannya dengan anak melalui lembaga adat.

“Prinsip kerja PKSAI berpusat pada anak dengan mengedepankan kepentingan terbaik anak, berpedoman pada peraturan perundang-undangan tentang perlindungan anak ,” ucap Direktur LIBU Perempuan Dewi Rana Amir,SH,M,Si.

Nampak hadir Kepala Dinas Sosial Prov. Sulawesi Tengah Drs.H.Ridwan Mumu,M.Si, Kadis Sosial Palu, Sigi dan Donggala, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Palu, Sigi dan Donggala serta Lembaga Adat Pasigala dan Forum Anak.(Hum/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker