BERITA

Dinas Lingkungan Hidup Parimo Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

PARIMO – Celebespos.com Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Parigi Moutong beri bantuan kepada korban terdampak banjir di Desa Tindaki Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong. Jumat,(17/7/2020).

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan beras, gula pasir, perlengkapan mandi, pempers anak anak dan pakaian layak pakai.

Kepala Bidang Pemanfaatan dan Penataan PPLH Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Parigi Moutong Idrus,S.Pi.,M.Ap mengatakan, pihak DLH tidak hanya memberikan bantuan, namun sekaligus meninjau secara langsung lokasi banjir Perumahan nelayan di Desa Tindaki.

“Kami turut memberikan bantuan kepada korban banjir. Kali ini kami bantu korban banjir di Perumahan Nelayan Desa Tindaki yang dihantam oleh banjir beberapa waktu lalu,”Kata Idrus.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Mohamad Irfan Maraila usai meninjau lokasi mengatakan, setelah melihat secara langsung 4 perumahan nelayan rusak berat dan tidak dapat dimanfaatkan lagi khususnya yang sangat memprihatinkan adalah air sungai dekat dengan pemukiman warga, maka seharusnya kata Irfan masyarakat yang ada di dalam seputaran rumah 10 sampai 20 rumah seharusnya untuk sementara waktu harus diungsikan, dikarenakan kondisi cuaca kurang mendukung, dan bisa saja kata ia setiap saat pasti terjadi banjir.

“Yang dikhawatirkan saat ini adalah jalur Air berpindah ke jalur pemukiman warga karena tidak adanya irigasi atau apapun yang bisa menghalangi itu,”Terang Irfan.

Menurutnya melihat kondisi ini secepatnya harus diantisipasi melalui Dinas terkait seperti Dinas PUPRP dan Dinas Perumahan sehingga jalur air sungai tindaki yang begitu besar dialihkan kurang lebih 10 meter paling jauh dari pemukiman warga.

“Ini yang kita harapkan. Kami dari Dinas Lingkungan Hidup tidak bisa berbuat banyak karena fasilitas yang kami miliki sangat terbatas,”ujar Irfan.

“Kedatangan kami kesini juga demi rasa simpati kami kepada warga terdampak banjir untuk membagikan paket paket bantuan terutama di pemukiman nelayan Tindaki. Kurang lebih 55 paket ditambah dengan pakaian layak pakai sebanyak 3 karung dan kebutuhan anak anak setiap saat. Tentunya ini belum maksimal dan kami berharap teman teman lain bisa membantu sudara kita disini yang sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan,”Ujar Irfan.(IKP/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker