BERITAPERISTIWA

Antisipasi Banjir Susulan, Satu Alat Berat Sigi Diturunkan

SIGI – Celebespos.com Tingginya curah hujan diwilayah Kabupaten Sigi pada Jumat malam sekitar pukul 19.30 Wita, mengakibatkan air sungai yang berada dibawah jembatan vuno atau tepatnya berbatasan langsung antara desa Oloboju dan desa Watunonju Kec.Sigi Biromaru meluap sehingga satu rumah warga hanyut serta areal persawahan yang berada tak jauh/dekat dengan jembatan vuno tergenang oleh air sungai. Jumat, (10/7/2020).

Abdullah (52) warga dusun III boyobunga desa Watunonju menuturkan awalnya terasa gemuru di akibatkan debit air yang turun dari atas disertai bebatuan yang besar sangatlah deras sehingga menggenangi areal persawahan yang berada dekat dengan jembatan vuno dan sebelumnya juga dari atas (Taman Oloboju) ada juga rumah warga yang hanyut namun terlebih dahulu sudah di evakuasi oleh warga setempat dibantu oleh pihak PMI dan BPBD.

“Untuk saat ini kami masih tetap akan berjaga-jaga sampai air benar-benar surut” tutur Abdullah warga setempat.


Sekdes Watunonju Abd.Rasyid

Abd.Rasyid Sekdes Watunonju menambahkan, sekitar pukul 19.30 Wita tadi debit air sungai vuno meluap diakibatkan guyuran hujan deras sehingga menggenang areal persawahan yang berada dekat dengan jembatan vuno.

Menurutnya, sampai saat ini tidak ada korban jiwa dan pihak Basarnas, BPBD Sigi sudah ditempat, serta alat berat dari PU Sigi sudah dalam perjalanan dalam hal membersihkan kayu-kayu serta bebatuan yang ada di atas, jalan menuju (taman oloboju) untuk segera di bersihkan” terangnya. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker