BERITA

Pemerintah Akan Terus Berupaya Dalam Pengembangan Objek Wisata

SIGI – Celebespos.com Pemerintah Kabupaten Sigi terus melakukan berbagai upaya pengembangan objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sigi, mulai dari eksplorasi potensi objek wisata, pembangunan infrastruktur, promosi dan branding, serta pengembangan sumber daya manusia yang terlibat dalam pengelolaan objek wisata. Bertempat di gedung pertemuan objek wisata air panas desa Bora Kec.Sigi Biromaru. Senin, (6/7/2020).

Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si membuka secara langsung kegiatan pelatihan tata kelola destinasi wisata bagi pengelola wisata dan juga masyarakat pelaku usaha di sekitar tempat wisata. Dalam pelatihan yang bertemakan ‘New Normal- are you ready?’ ini akan dilaksanakan sampai dengan 8 Juli 2020 mendatang, dengan di isi beberapa materi di antaranya Kebijakan Pengembangan Pariwisata, etika dan pelayanan, pemasaran dan membangun networking, strategi pariwisata di masa new normal, serta materi terkait lainnya.

Lanjut, Bupati Sigi, Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si dalam penyampaiannya berharap para pengelola dapat terus berinovasi menciptakan daya tarik bagi pengunjung, terutama dari sisi penampilan dan pelayanannya. Beliau menyampaikan agar kedepannya pariwisata akan menjadi kekuatan baru bagi Sigi, di samping pertanian yang merupakan potensi utama Kabupaten Sigi.

Oleh karenanya beliau menyampaikan roadmap/peta jalan pengembangan pariwisata sudah harus dirumuskan sebagai langkah awal pengembangan wisata sebagai kekuatan yang baru bagi Kabupaten Sigi.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi Dra.Diah Agustiningsih,M.Pd didampingi Sekretaris serta Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkup Dinas Pariwisata Kab.Sigi.(Hum/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker