BERITA

Bupati Sigi Sampaikan Kondisi Huntap Dalam RDP

PALU – DPRD Sulawesi Tengah mengundang kabupaten kota yang terdampak bencana 2018 lalu, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang pembahasan pengawasan pemulihan pasca bencana Pasigala, khususnya terkait dengan pembangunan hunian tetap bersama Panitia husus (Pansus) di ruang sidang utama kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Bagian Humas Pemkab Sigi Kamis (02/07) bahwa, Bupati Sigi Mohamad Irwan dalam penyampaiannya terkait pembangunan hunian tetap (Huntap) di wilayah Kabupaten Sigi, masih ada hal-hal yang perlu dituntaskan di antaranya, terkait dengan pembuatan drainase, ketersediaan air bersih dan akses jalan.

Pertemuan yang berlangsung Rabu (01/07) lanjutnya, untuk menanggulangi sementara ketersediaan air lanjutnya, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah akan menyediakan mobil tangki air dan tandon air untuk sementara, sambil menunggu penyelesaian pipanisasi aliran air dari sungai paneki. “kita akan menggunakan mobil tangki untuk menyuplai air untuk sementara, sehingga dapat di gunakan warga yang ada di Huntap Pombewe”terangnya.

Bupati Sigi yang di dampingi Wakil Ketua DPRD Sigi Rahmat Saleh, Wakil ketua komisi III DPRD Sigi Ajub Willem Darawiah serta Kepala BPBD Sigi Asrul Repadjori itu lanjutnya bahwa, rencana pengisian huntap yang dibangun oleh Buddha Tzu Chi akan dimulai pada minggu pertama bulan Juli ini secara bertahap, dengan memprioritaskan pada kelompok masyarakat tertentu misalnya lansia dan anak yatim.

RDP yang juga dihadiri pemerintah provinsi Sulawesi Tengah, perwakilan Dinas PUPR Sigi, Kadis Sosial Sigi diharapkan rencana Pemkab Sigi untuk menempatkan warga terdampak bencana lalu dapat berjalan sesuai dengan harapan.WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker