BERITA

9 Kelompok Wanita Tani Sigi Dapatkan Bantuan Dari Kementan

SIGI – Celebespos.com Kegiatan pertemuan koordinasi kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) untuk tahap Penumbuhan dan Pengembangan Kabupaten Sigi Tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si di ruang Aula Kantor Bupati Sigi, Kamis (2/7/2020).

Dalam laporannya Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi Rahmad Iqbal Nurcholis mengatakan, pada masa pandemi dampak yang dirasakan bukannya hanya pada sektor kesetahan namun juga pada sektor pangan mengalami kendala. Oleh karena itu, kita melakukan beberapa kegiatan untuk menumbuhkan Ekonomi pada masa Pandemi Covid-19 diantaranya pengembangan pertanian keluarga, pertanian masuk sekolah, program huntara (Huntara Berbasis Pemanfaatan Pekarangan) dan inovasi Pemerintah melalui Desa yaitu pemanfaatan pekarangan desa dengan penggunaan lahan sekitar 3 Hektar.

Pertemuan ini menghadirkan 9 kelompok wanita tani yang tersebar disetiap Kecamatan di Wilayah Kabupaten Sigi. Wanita tani akan mendapatkan bantuan pangan lestari dari Kementerian Pertanian.

Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si saat membuka Pertemuan mengatakan, Program ini harus berjalan dengan baik sesuai proses pengembangan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Masyarakat harus bisa memamfaatkan pekarangan dengan menanam aneka tanaman, meskipun pementaan pekarangan sangat sederhana akan tetapi hasil yang didapatkan sangat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Beliau berharap agar semua kegiatan dapat terstruktur dan dapat di laksanakan sesuai Konsep.

Turut hadir pula pada pembukaan pertemuan kali ini Wakil Bupati Sigi Paulina,SE.,M.Si yang dalam penyampaiannya mengatakan harapannya agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik agar untuk meningkatkan ketersediaan, aksebilitas, dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman. (Hum/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker