BERITA

Pemkab Sigi Akan Aktifkan Siskamling

Berakhirnya Jam Malam

SIGI – Pemberlakukan pembatasan jam malam dalam rangka penanganan covid -19 yang dilaksanakan oleh Kabupaten Sigi sejak beberapa pekan lalu, Pemerintah daerah Kabupaten Sigi, melakukan rapat koordinasi terkait akan berakhirnya jam malam tersebut.

Rapat yang di pimpin langsung Bupati Sigi Mohamad Irwan di hadiri sejumlah Poonam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat kantor Bupati Sigi Desa Kotapulu Kecamatan Dolo. “walaupun akan berakhirnya jam malam ini, namun disiplin serta partisipasi masyarakat untuk tetap menjalankan protap kesehatan dalam penanganan covid – 19” harapnya.

Pembatasan dalam memutus mata rantai covid -19 lanjut Moh Irwan, akan tetap berlaku dalam kegiatan sehari hari dan Pemkab Sigi juga dalam hal ini, berencana akan mendorong kegiatan ronda malam atau siskamling di masing masing desa, sebagai tindak lanjut jam malam dalam masa new normal nanti.

“siskamling akan di aktifkan di masing masing desa, dengan melibatkan semua masyarakat dan unsur aparat dan lembaga sesuai protap covid -19″saran Moh Irwan.

Bupati Sigi Mohamad Irwan yang di dampingi Sekab Sigi Moh Basir dan Asisten I Iskandar Nongtji itu juga menegaskan pada seluruh pimpinan OPD, untuk memperhatikan semua hal terkait dengan pertanggungjawaban administrasi dan keuangan selama pelaksanaan kegiatan. Hal tersebut juga ditekankan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, yang menghimbau agar OPD senantiasa berkoordinasi dengan Inspektorat.

Terkait dengan gugus tugas, Plt. Kadis Kesehatan Sigi Roland Franklin menyampaikan, pelaksanaan tugas gugus tugas penanganan Covid -19 akan menyesuaikan instruksi pemerintah pusat.WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker