BERITA

Sigi Raih Terbaik I Dari Kemendagri, Sektor Tempat Wisata Covid-19

JAKARTA – Celebespos.com Pemerintah Kabupaten Sigi keluar sebagai Juara Terbaik I dalam sektor tempat wisata Covid-19 pada klaster kabupaten tertinggal yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) yang pada hari ini diberikan penganugrahannya di Jakarta, dan diterima langsung oleh Kaban B3D Kab.Sigi Drs.Sutopo Sapto Condro, Senin 22 Juni 2020.

Adapun tujuan diselenggarakannya Lomba Inovasi daerah adalah dalam rangka penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19. Selain untuk untuk Mendorong Gerakan Nasional untuk membuat dan melaksanakan protokol Covid-19 dari, oleh dan untuk setiap daerah. Diharapkan kedepannya kehidupan masyarakat akan produktif kembali, dengan prakondisi membuat simulasi secara masif oleh pemerintah provinsi, kabupaten/kota se Indonesia.

Adapun DID yang diberikan bagi setiap daerah pemenang lomba Inovasi Daerah adalah Juara I sejumlah 3 Milyar Rupiah, Juara II 2 Milyar Rupiah dan juara III 1 Milyar Rupiah.

Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri mempersiapkan anggaran Dana Insentif Daerah (DID) bagi daerah pemenang lomba Juara I, II dan III dengan total sebanyak 168 Milyar Rupiah.

Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH.Ma’ruf Amin saat menyampaikan pidato mengatakan, kegiatan lomba Inovasi Daerah sebagai bukti nyata Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota dalam melakukan inovasi dalam menghadapi tatanan New Normal kedepan.

“Terima kasih kepada seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yang telah mengirimkan Inovasinya. Ini merupakan salah satu kontribusi daerah dalam rangka menghadapi New Normal,”Ujar Wakil Presiden RI

Dalam Inovasi Daerah tersebut, juga diumumkan daerah yang tidak ikut berpartisipasi mengirimkan Inovasinya. Kabupaten Sigi merupakan salah Kabupaten yang masuk kategori ikut mengirimkan video Inovasi daerah dalam tatanan New Normal.

By_Kar..

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker