BERITA

Selama Pandemi Ini Belum Usai, Metode Pembelajaran Sistem Daring Tetap Dilaksanakan

Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz.,MP Rektor UNTAD PALU

PALU РCelebespos.com Sebagai upaya untuk mencegah wabah Covid-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan agar sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi meminta para siswanya untuk belajar di rumah. Mulai 16 Maret 2020 sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi menerapkan metode pembelajaran siswa secara daring. Lalu, efektifkah pembelajaran jarak jauh ini?

Meskipun menuai kontroversi pembelajaran secara daring dianggap menjadi solusi kegiatan belajar mengajar tetap jalan di tengah pandemi corona.

Sama halnya seperti yang dikatakan Rektor Universitas Tadulako Palu Prof.Dr.Ir.H.Mahfudz,MP pada sambutan acara wisudawan UNTAD Palu yang diselenggarakan secara Online. Kamis, (18/6/2020).

Rektor mengatakan UNTAD Palu wajib melakukan sistem pembelajaran daring, suka atau tidaknya sistem ini harus kita laksanakan dan proses pembelajaran harus terus berlanjut. Masa darurat Covid-19 seluruh kampus didunia berupaya agar dapat beradaptasi dengan Pandemi Covid-19. Oleh sebab itu Universitas Tadulako Palu juga harus menyesuaikan dengan mengacu intruksi Mendikbud. Maka dari itu Untad harus berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan segala hal, mulai dari infrastuktur teknologi informatika sampai kepada penyiapan sebuah media bagi pembelajaran serta koneksi jaringan untuk disiapkan.

“Oleh sebab itu, agar capaian sebuah pembelajaran bisa terpenuhi, yang terpenting adalah terjadi perubahan sikap dan adaptasi oleh civitas akademika untuk menerapkan dan menggunakan teknologi informatika dengan menggunakan aplikasi Skype, zoom, geoogle meeting, geoogle classroom, webex meeting, kahoot, loom,geoogle form, dan masih banyak yang lain-lain.”

Pengetik : By SKD…

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker