BERITA

Kadis Koperasi Serahkan Bantuan Peralatan UMKM di Bangga

SIGI – Celebespos.com Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi Dr.Samuel Yansen Pongi,SE.,M.Si hadiri undangan ADRA Indonesia dalam agenda penyerahan bantuan peralatan bagi UMKM di desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan. Kamis, (18/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut di serahkan bantuan peralatan bengkel Las Listrik bagi kelompok disabilitas, kerajinan bambu, batako dan peternakan kambing yang  kesemua peralatan merupakan hibah dari ADRA Indonesia.

Dalam pertemuan kali ini terungkap bahwa potensi sedotan bambu dalam menyikapi pengurangan limbah plastik terungkap serta kedepannya berpotensi sedotan bambu yang akan didorong untuk dikembangkan. Tentunya hal ini merupakan tindak lanjut program WHO dan Pemerintah pusat yang mengkampanyekan mengenai gerakan Zero Plastik dan hari itu ADRA Indonesia sudah memulai pengembangannya dengan melibatkan masyarakat Sigi sebagai bagian dari gerakan tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap kinerja ADRA INDONESIA yg telah meluangkan waktu, tenaga dan materi demi memulihkan Kabupaten Sigi khususnya Kecamatan Dolo Selatan dari dampak bencana.

Setelah kegiatan berlangsung, atas permintaan RT di dusun dua, kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi pada acara tersebut berkesempatan melihat tanggul yang jebol akibat hujan deras yang terjadi sehari sebelumnya. Dan saat bersamaan beliau menghubungi langsung sekretaris BPBD Sigi untuk melaporkan hal tersebut. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker