BERITA

Jalan Poros Palu Kulawi Sempat Tertutup

SIGI – Setelah beberapa jam tidak bisa di lalui oleh kendaraan, jalan poros Palu Kulawi tepatnya di Desa Tuva Kecamatan Gumbasa sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Sigi Edy Mils Kamis (18/06) mengatakan, jalur jalan poros Palu Kulawi sempat terputus tidak dapat dilalui kendaraan, akibat jalan di tutupi material tanah dan bebatuan akibat longsor tebing yang ada di jalan tersebut.

“sejak pagi tadi kendaraan tidak dapat melalui jalan Palu Kulawi begitupun sebaliknya, dan kita langsung turun ke lapangan dengan menurunkan alat berat untuk membersihkan material yang menutupi jalan”kata Edy.

Curah hujan yang sering terjadi di wilayah selatan sigi lanjutnya, jalan poros tersebut kerap di tutupi material dari pegunungan dan tentunya hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Mohamad Irwan dan Wakil Bupati Paulina, untuk selalu tanggap terhadap bencana khususnya jalan poros Palu Kulawi agar akses tersebut dapat dilalui masyarakat dengan baik.

” bagi pengendara yang melalui jalan tersebut untuk tetap berhati hati apalagi di musim hujan ini, karena material bisa saja jatuh secara tiba tiba”pesannya.

Pihak Dinas PUPR Sigi kata Edy, akan menempatkan alat berat di wilayah tersebut, untuk mengantisipasi suatu saat bila terjadi hal hal yang tidak di inginkan dapat terjadi lagi.WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker