BERITA

Raih Opini WTP, Bupati Sigi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Semua Pihak

SIGI – Celebespos.com Pemerintah Kabupaten Sigi menggelar acara silaturahim hasil pemeriksaan LHP Keuangan Daerah oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.
Jumat, (12/6/2020)

Acara yang digelar di aula Kantor Bupati Sigi sementara desa Kota Pulu Kec.Dolo berlangsung sederhana dan penuh hikmat.

Pada acara silaturahim tersebut dihadiri  oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si bersama para unsur Forkompinda, Ketua DPRD, Kejari Donggala dan yang teristimewa dari pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah yang hadir.

Sebelumnya pemerintah kabupaten Sigi kembali memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke tiga kali, pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) APBD 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.

Peroleh WTP Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD-APBD 2019 kabupaten Sigi itu diterima Bupati Sigi dan Ketua DPRD Sigi melalui saluran video conference dengan BPK RI Perwakilan Sulteng, yang digelar di ruang rapat kantor Bupati Sigi beberapa hari yang lalu.

Atas pencapaian ini, Bupati Sigi menyampaikan, apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung, serta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada steakholder pendukung, Anggota DPRD Sigi, serta seluruh pihak-pihak terkait yang turut andil didalamnya selama prosesnya dan senantiasa mengawal dan menaruh perhatian penuh terhadap pemeriksaan keuangan di daerah oleh BPK itu.

Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si mengatakan ada beberapa catatan-catatan yang harus diperbaiki mengingat semua harus memang tepat waktu. Dan komitmen yang paling utama ini ada dipimpinan para kepala-kepala OPD.

Lanjut, olehnya Ia sendiri selaku pimpinan daerah melalui tehknis tentunya ingin semua harus tepat waktu, yang dalam hal ini penyelesaian program-program kegiatan  yang diantaranya yakni proyek-proyek, pengawasan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pengelolaan keuangan daerah, walaupun kemarin kita terkendala dengan adanya musibah bencana gempa dan berlanjut ke Covid-19 tapi kita akan terus bergerak untuk menyelesaikan semua tugas dan kegiatan serta kami akan tetap selalu upayakan agar lebih baik lagi kedepannya.

“Kami menyadari benar, bahwa untuk mendapatkan prestasi ini bukanlah hal yang mudah. Namun berkat kerjasama semua pihak, Alhamdulillah kami masih dipercaya untuk mendapatkan WTP” ucap Bupati

Harapannya, kedepan ketika ada WTP opini yang baik ini nantinya masih ada juga kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi ini misalnya ketepatan teman-teman OPD yang harus menyelesaikan laporan-laporan pertanggungjawaban kegiatannya. “Imbuhnya” (Kard)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker