BERITA

APBD 2019, Capaian PAD Lampaui Target

SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan Selasa (16/06) menyampaikan penjelasan Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang, pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2019 secara virtual, bersama anggota DPRD Sigi yang di pimpin langsung ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae.

Bupati Sigi mengatakan, penyampaian Raperda APBD tahun 2019 merupakan kewajiban konstitusional bagi kepala daerah yang harus dipenuhi sesuai dengan aturan, dan perhimpunan peraturan perundang undangan mengamanatkan kepala seluruh kepala daerah untuk menyampaikan kepada DPRD setelah dilakukan pemeriksaan oleh BPK, paling lambat 6 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Struktur APBD Kabupaten Sigi tahun anggaran 2019 terdiri dari, pendapatan belanja dan pembiayaan dengan rincian yakni, pendapatan daerah yang di tetapkan Rp.1,774 triliun lebih dan realisasi Rp, 1,753 triliun atau 98 persen. Pendapatan Asli Daerah PAD Rp. 53, 9 Miliar lebih terealisasi Rp. 59,4 Miliar lebih atau melebihi target 110,73 persen.

Hasil audit yang dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Sulteng terhadap laporan keuangan Kabupaten Sigi tahun anggaran 2019, dan telah di serahkan ke Pemkab Sigi yang di terima langsung Bupati Sigi Mohamad Irwan melalui Vidio converence, maka Pemkab Sigi kembali mendapat predikat WTP yang ketiga kalinya.(WA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker