BERITA

HUT Kodam XIII, Yonif 711 Gelar Aksi Donor Darah Sebagai Wujud Sosial

PALU – Celebespos.com Bertempat di Mayonif 711/Raksatama Palu, Yonif 711/Raksatama menggelar aksi donor darah untuk memperingati HUT Kodam XIII/Mdk ke 62. (13/06/2020)

Danyonif 711/Rks Letkol (Inf) Hasroel  mengatakan bahwa kegiatan Bhakti sosial Donor Darah  menggandeng Palang Merah Indonesia Sulawesi Tengah ini yang digelar di Aula Yonif 711/Raksatama kota Palu, Sulawesi tengah dengan mengumpulkan puluhan Kantong darah.

“Hari ini kami berhasil mengumpulkan lebih dari 40 kantong darah dari Prajurit maupun ibu-ibu Persit yang semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” ucap Hasroel

Lebih lanjut Danyon Hasroel menyampaikan bahwa Kegiatan yang diikuti personel Yonif 711/Raksatama dan Persit KCK Ranting 4 Yonif 711/Rks, digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yaitu sebelum memasuki ruangan satu persatu di cek suhu tubuhnya kemudian wajib menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak. Danyonif 711/Rks  berharap dengan aksi ini dapat membantu Palang Merah Indonesia dalam mengatasi kebutuhan stok darah yang dibutuhkan masyarakat dalam masa pandemi ini.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kodam XIII/Merdeka ke-62 tahun, selain itu kegiatan bhakti sosial ini juga dimaksudkan untuk membantu sesama dan membantu PMI Sulawesi tengah dalam memenuhi kebutuhan stok darah di tengah pandemi covid 19 ini”. Tutup Letkol Inf Hasroel.

sedangkan di tempat yang sama dokter PMI Sulteng, dr. Muhammad Aji menyambut baik kegiatan seperti ini. Ia mengatakan kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kota palu, ia menambahkan semoga kegiatan semacam ini dapat terus di selenggarakan.

“Harapannya, Seperti ini agar tetap terus bisa diselenggarakan” Tutup Muhammad.(Kardi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker