BERITA

BPK-RI Berikan Opini WTP LKPD Kabupaten Tolitoli TA 2019

TOLITOLI- Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 yang dinilai telah sesuai dengan standar akuntansi, kecukupan bukti, memiliki sistem pengendalian internal dan taat pada ketentuan perundang-undangan.

Pemberian opini WTP untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli tersebit, setelah melalui proses pemeriksaan yang agresif dan intensif oleh pihak BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Kabupaten Tolitoli Tahun Anggaran 2019 dan dinilai telah disajikan secara wajar sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Pemberian predikat WTP oleh BPK RI kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, dilaksanakan melalui _video conference_ pada rabu siang (10/6/2020) di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu Tolitoli yang diikuti oleh Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Jemmy Yusuf serta seluruh Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Tolitoli.

Melalui video conference itu, BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Muhaimin, SH.M.Si, menyampaikan keyakinannya bahwa predikat opini WTP yang diraih Pemda Tolitoli ini diperoleh dari upaya sungguh-sungguh seluruh jajaran pemerintahan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan.

Sementara itu, Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH pada kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada BPK RI yang telah memberikan opini WTP atas LKPD Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.

Menurut Bupati hal ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran di Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, setelah bertahun-tahun mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP), seluruh jajaran Badan Keuangan Daerah serta seluruh Perangkat Daerah lainnya terus bekerja keras dan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama di lingkungan internal Pemda.

Oleh sebab itu, dengan opini WTP yang diraih tahun ini, Bupati meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk lebih kooperatif dan bekerja lebih baik di masa-masa kedepan.(DIN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker