BERITA

Balut Salah Satu Kabupaten Di Sulteng Tak Terpapar Covid

BALUT- Dari 12 kabupaten dan satu kotamadya di Provinsi Sulawesi Tengah, Banggai Laut merupakan salah satu daerah yang belum terpapar covid-19 (virus corona).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan provinsi, BPBD dan Kesehatan Balut pertanggal 1 Juni 2020, berada dalam zona kuning artinya kabupaten Balut adalah daerah dengan beberapa kasus penularan lokal tanpa penularan kelompok komunitas.

Status ini serupa dengan Kabupaten Donggala, Parimo dan Touna, dimana sampai saat ini masih tercatat nol kasus positif covid-19, ungkap Kepala BPBD Balut Mulyadi Mojang.

Adapun keberadaan Balut dalam zona kuning di Sulteng dalam hal penanganan virus corona, tidak lepas dari bantuan TNI dan Polri mengawasi kedatangan warga sekaligus mereka yang kerap kali mengelabui petugas demi perjalanan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

Data Dinas Kesehatan Balut jumlah ODP sebanyak 14 orang. Namun setelah menjalani perawatan, 13 pasien diantaranya dinyatakan sembuh setelah melalui proses rapid test hasilnya negatif, ujar Mulyadi.

Diakhir keterangannya pada wartawan media online inovasinews.net belum lama ini di ruang kerjanya, Mulyadi berharap masyarakat Banggai Laut agar tetap selalu mengikuti dan patuh apa yang diinstruksikan pemerintah daerah, yaiitu selalu taat pada protokoler kesehatan, disiplin dan selalu menerapkan pola hidup sehat. *Sabdin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker